ALHAMDULILAH! KUR MANDIRI 2024 RESMI DIBUKA, Cek Syarat Pengajuan KUR Pinjaman Rp100 Juta Disini

- 14 Januari 2024, 17:57 WIB
Alhamdulilah KUR Mandiri 2024 resmi dibuka, cek syarat pengajuan KUR disini
Alhamdulilah KUR Mandiri 2024 resmi dibuka, cek syarat pengajuan KUR disini /Pixabay.com/@wonderfullbali/

BERITASOLORAYA.com – Artikel kali ini akan mengulas tentang alhamdulilah KUR Mandiri 2024 sudah resmi dibuka. Cek syarat dan berkas dokumen yang wajib dibawa pelaku usaha sebelum mengajukan KUR pinjaman Rp100 juta.

Kabar bahagia yang ditunggu-tunggu pelaku UMKM akhirnya tiba, KUR Mandiri 2024 yang semula diprediksi akan dibuka pada tanggal 15 Februari 2024, ternyata sudah mulai dibuka dan bisa diakses pelaku UMKM sejak tanggal 12 Januari 2024.

Pelaku usaha yang selama ini menantikan kapan KUR Mandiri 2024 dibuka, kini bisa mulai mempersiapkan berkas dokumen dan memenuhi persyaratan sebelum melakukan pengajuan KUR untuk tambahan modal usaha.

Baca Juga: LUMAYAN,  Berikut Rincian Terbaru Biaya Perjalanan Dinas Dalam Negeri Bagi ASN di Pulau Kalimantan Tahun 2024

Perlu diketahui, program KUR tahun 2024 ini, pemerintah menggelontorkan dana total senilai Rp47,48 triliun untuk 4 bank himbara yaitu BRI, BNI, Mandiri dan BTN. Pelaku UMKM tidak perlu khawatir tidak mendapat kuota KUR tahun 2024, karena pemerintah menyediakan kuota KUR lebih besar tahun ini dibanding KUR tahun 2023.

Meski pelaku UMKM akan mendapat kemudahan dalam akse tambahan modal usaha, namun perlu diingat pula bahwa pemerintah memiliki aturan terbaru untuk KUR Mandiri 2024. Pihak bank akan lebih melakukan seleksi ketat pada pelaku UMKM yang mengajukan KUR.
Pengajuan KUR bukan hanya semata-mata disetujui karena banyaknya peminat tapi lebih dilihat dan diseleksi bagaimana performa pertumbuhan bisnis yang dirintis. Ketika kinerja bisnis baik, pelaku UMKM akan lebih mudah mendapat akses modal usaha dari pihak bank Mandiri.
Salah satu produk KUR Mandiri yang banyak diminati adalah KUR Mandiri 2024 pinjaman Rp100 juta dengan bunga ringan dan cicilan bisa sampai 5 tahun. Sebelum mengajukan KUR Mandiri, Anda harus mengetahui syarat dan cara pengajuan KUR terlebih dahulu.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman bankmandiri.co.id, berikut persyaratan pengajuan KUR Mandiri 2024 lengkap dengan ketentuan suku bunga dan angsuran sampai 5 tahun.

1. KUR Mandiri Super Mikro

KUR Mandiri super mikro bisa diakses sampai limit Rp10 juta per satu debitur dengan jangka waktu sebagai berikut.

Untuk kredit modal kerja maksimal selama 3 tahun dan kredit investasi maksimal 5 tahun. Kedua jenis KUR ini bisa diperoleh dengan bunga 3 persen per tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x