Inul Protes Pajak Hiburan Naik hingga 75 Persen, Ini Penjelasan Menparekraf Sandiaga Uno

- 15 Januari 2024, 17:10 WIB
Tanggapan Sandiaga Uno terkait naiknya pajak hiburan
Tanggapan Sandiaga Uno terkait naiknya pajak hiburan /Instagram @sandiuno

BERITASOLORAYA.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno diprotes beberapa artis yang memiliki usaha hiburan. Protes tersebut terkait rencana pemerintah untuk menaikkan pajak hiburan sebesar 40 persen hingga 75 persen.

Salah satu artis yang memprotes kenaikan pajak hiburan itu adalah Inul Daratista. Di laman Instagramnya @inul.d, penyanyi dangdut yang memiliki bisnis karaoke tersebut mengeluhkan rencana kenaikan pajak hiburan dari pemerintah.

Inul pun menunjukkan kondisi salah satu usaha karaoke nya yang sepi pengunjung saat weekend. Padahal saat ini pajak hiburan sudah diterapkan 25 persen.

Baca Juga: SIMAK, Berikut Timeline Terbaru PPG Prajabatan Gelombang 3 Bagi Peserta Yang Telah Dinyatakan Lulus Seleksi Wa

Saat ini pajaknya 25 persen aja kondisinya sepi. Banyak pelanggan yang protes karena tingginya pajak. Apalagi kalau naik jadi 75 persen? Saya tidak bisa menggaji pegawai saya,” tutur Inul dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman Instagram @inul.d, Senin 15 Januari 2023.

Inul pun mengungkapkan jika saat ini ia sudah mengurangi jumlah karyawannya, yang dulunya 50 orang untuk 1 gerai karaokenya, kini tinggal 35 orang di 1 gerai.

“Bagaimana ini Pak Jokowi, Pak Sandiaga, kami berharap aturan pajak hiburan dikaji lagi karena karyawan saya juga butuh makan dan menghidupi keluarganya,” ungkap Inul.

Inul berharap untuk pajak hiburan dibedakan dan tidak disamaratakan, karena usaha karaoke nya yang berkonsep karaoke keluarga berbeda dengan club malam.

Menurutnya, club malam penghasilannya bisa seribu kali lipat karena menjual minuman keras atau miras.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x