BLT El Nino Diberikan Hingga Juni 2024, Masyarakat akan Terima Bansos Sebesar Rp400.000, Kapan Cair?

- 17 Januari 2024, 09:34 WIB
Pemerintah akan menyalurkan BLT El Nino di tahun 2024
Pemerintah akan menyalurkan BLT El Nino di tahun 2024 /Freepik

 

BERITASOLORAYA.com – Pemerintah kembali melanjutkan penyaluran program bantuan sosial (bansos) pada tahun 2024, termasuk bantuan langsung tunai (BLT El Nino).

Terkait hal itu, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa penyaluran bansos BLT El Nino tersebut tetap diberikan karena masyarakat masih sangat membutuhkan.

"Yang paling penting tadi diputuskan (bahwa) Bansos, BLT El Nino, terus lanjut karena masyarakat yang di bawah sangat membutuhkan (bantuan)," kata Zulkifli Hasan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, pada Selasa, 9 Januari 2024.

Baca Juga: KUR BRI dan Angsurannya untuk ASN PNS dan PPPK

Menurut Mendag, adanya bansos ini sangat penting untuk mengantisipasi kenaikan harga pangan, salah satunya beras akibat perubahan iklim yang membuat petani menjadi gagal panen.

Lebih lanjut, Zulkifli juga menyampaikan bahwa yang sebelumnya pada bulan Februari sampai Maret bisa panen, akan tetapi akibat musim kemarau ini, bulan Juni sampai Juli dimungkinkan baru panen.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Kemendag, BLT El Nino ini akan diberikan kepada masyarakat penerima sebesar Rp400.000.

Baca Juga: UPDATE Harga Bahan Pokok di Kota Palembang, per 17 Januari 2024

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa bansos BLT El Nino ini akan dilanjutkan sampai bulan Juni 2024.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x