Intip Rusun Fasilitas Lengkap dari Kemensos dengan Sewa Rp10 Ribu per Bulan di Jakarta, Khusus Kalangan Ini

- 22 Januari 2024, 13:14 WIB
Ilustrasi rusun fasilitas lengkap dari Kemensos bersama dengan KemenPUPR dengan sewa Rp10 ribu per bulan.
Ilustrasi rusun fasilitas lengkap dari Kemensos bersama dengan KemenPUPR dengan sewa Rp10 ribu per bulan. /pu.go.id

BERITASOLORAYA.com- Tahukah bahwa Kementerian Sosial atau Kemensos mendirikan rusun (rumah susun) di Jakarta yang berfasilitas lengkap, namun sewa hanya Rp10 ribu saja tiap bulannya?

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Kemensos pada 21 Januari 2024, diketahui bahwa rusun fasilitas lengkap dengan sewa Rp10 ribu tiap bulan adalah hasil kerjasama Kemensos dengan Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) dan telah diresmikan sejak 2023 lalu.

Bahkan, diungkapkan oleh Adrianus Alla selaku Kepala Sentra Mulya Jaya, biaya sewa sebesar Rp10 ribu per bulan tersebut akan dikembalikan lagi kepada para penghuni rusun.

Baca Juga: Hadir Pangan Bersubsidi DKI Jakarta Sampai 5 Desember, Catat Jadwalnya di Berbagai Rusun dan Kepulauan Seribu

"Betul dikenakan biaya sewa Rp10 ribu per bulan, yang sebenarnya akan kembali ke mereka. Semacam dana sosial," terangnya.

Lalu, fasilitas lengkap seperti apa yang dimiliki rusun dengan biaya sewa Rp10 ribu tiap bulannya? Yuk, intip melalui uraian di bawah ini.

Pertama-tama perlu diketahui bahwa rusun tersebut bernama Sentra Mulya Jaya yang berlokasi di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: HORE! Bansos PKH dan BPNT 2024 Tahap I Cair, Cek Segera di Laman Cekbansos Kemensos

Rusun Sentra Mulya Jaya dibangun diatas lahan seluas 21.843 meter persegi dan luas bangunan sebesar 8.367 meter, kemudian memiliki lima lantai dengan total unit sebanyak 93, yang terdiri dari 91 unit standar dan dua unit difabel.

Halaman:

Editor: Endah Primasari Utami


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x