MENKEU BAIK HATI, Gaji Cleaning Service Capai 5 Juta Rupiah Per Bulan, Apa Iya? Simak Selengkapnya

- 22 Januari 2024, 22:27 WIB
MENKEU BAIK HATI, Gaji Cleaning Service Capai 5 Juta Rupiah Per Bulan, Apa Iya? Simak Selengkapnya, Ternyata Memang Benar
MENKEU BAIK HATI, Gaji Cleaning Service Capai 5 Juta Rupiah Per Bulan, Apa Iya? Simak Selengkapnya, Ternyata Memang Benar /Pixabay.com/Alexas_Fotos

BERITASOLORAYA.com- Bekerja sebagai petugas kebersihan atau cleaning service sering kali dianggap pekerjaan level bawah oleh sebagian orang.

Meskipun demikian, terdapat kabar baik bagi para tenaga honorer cleaning service, terutama yang bekerja di instansi pemerintah.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memutuskan untuk menetapkan gaji yang cukup menggembirakan bagi para pekerja ini.

Gaji tenaga honorer cleaning service di Indonesia kini mencapai angka yang mencengangkan, bahkan ada yang mencapai Rp5 juta per bulan. Keputusan ini diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 49 Tahun 2023.

Baca Juga: MOHON MAAF, CASN 2024 Tidak Prioritaskan Guru Swasta, Apa Alasanya? Simak Selengkapnya…

Berikut adalah daftar 10 provinsi di Indonesia dengan gaji tenaga honorer cleaning service tertinggi, sebagaimana ditetapkan oleh Menkeu Sri Mulyani:

DKI Jakarta: Rp5.104.000

Papua: Rp4.185.000

Papua Tengah: Rp4.185.000

Halaman:

Editor: Muhammad Davan Fernanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x