Pemerintah Lakukan Konsolidasi, Tenaga Honorer Diuntungkan dalam Seleksi CASN 2024, Simak Selengkapnya

- 24 Januari 2024, 13:16 WIB
Ilustrasi seleksi CASN 2024
Ilustrasi seleksi CASN 2024 /menpan.go.id

BERITASOLORAYA.com – Terkait dengan persiapan pengadaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024, pemerintah tengah melakukan konsolidasi penataan formasi ASN.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berupaya mengonsolidasi penataan formasi ASN untuk kebutuhan rekrutmen tahun 2024 mulai 31 Januari 2024.

Adapun instansi pusat maupun daerah dapat melakukan konsolidasi formasi ASN melalui aplikasi e-formasi.

Baca Juga: Ingin Cairkan KUR BRI 2024? Simak Dulu Persyaratan dan Maksimal Plafon Kredit Debitur di Sini

“Instansi pemerintah silakan mengonsolidasikan usulan formasi pada platform formasi.menpan.go.id. Diharapkan usulan kebutuhan ASN memprioritaskan penataan tenaga non-ASN,” kata Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Menpan, dalam seleksi penerimaan CASN 2024 ini terbuka bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Untuk penerimaan PPPK akan dikhususkan bagi tenaga honorer, sedangkan CPNS dibuka untuk pelamar umum termasuk fresh graduate.

Baca Juga: KUR BRI 2024 Resmi Dibuka Januari, Cek Tabel Angsuran Pinjaman Rp50 Juta, Ini Cara Pengajuan Agar Cepat Cair

Sesuai dengan surat yang dibuat Kementerian PANRB untuk Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), baik instansi pusat maupun daerah diimbau supaya mengusulkan jumlah kebutuhan CPNS dan PPPK.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x