Benarkah Gaji Cleaning Service Bisa Capai 5 Juta Rupiah Per Bulan? Inilah Jawaban Menteri Keuangan...

- 24 Januari 2024, 20:41 WIB
Benarkah Gaji Cleaning Service Bisa Capai 5 Juta Rupiah Per Bulan? Inilah Jawaban Menteri Keuangan, Ternyata Sudah Jadi Aturan Pemerintah
Benarkah Gaji Cleaning Service Bisa Capai 5 Juta Rupiah Per Bulan? Inilah Jawaban Menteri Keuangan, Ternyata Sudah Jadi Aturan Pemerintah /

BERITASOLORAYA.com- Bekerja sebagai petugas kebersihan atau cleaning service sering kali dianggap pekerjaan level bawah oleh sebagian orang.

Namun, kabar mengenai gaji cleaning service yang bisa mencapai 5 juta rupiah per bulan telah menjadi perbincangan hangat.

Apakah ini benar adanya? Jawabannya terletak pada kebijakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

 

Dalam sebuah langkah yang mengejutkan, Menteri Keuangan memutuskan untuk menetapkan gaji cleaning service yang signifikan, khususnya bagi mereka yang bekerja di instansi pemerintah. Apa sebenarnya yang menyebabkan lonjakan gaji ini?

Baca Juga: Benarkah Gaji Ke 13 dan THR Akan Cair Pada Golongan Tertentu? Simak Selengkapnya...

Gaji cleaning service terendah menurut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 49 Tahun 2023 adalah Rp2.073.000 di Jawa Tengah.

Sementara itu, provinsi dengan gaji tertinggi adalah DKI Jakarta, mencapai Rp5.104.000 per bulan.

Kabar baiknya, gaji ini tidak hanya berlaku untuk Jakarta, tapi juga tersebar di beberapa provinsi lainnya seperti Papua, Sulawesi Utara, dan Kalimantan Utara.

Halaman:

Editor: Muhammad Davan Fernanda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah