SUDAH CAIR! BLT El Nino 2024 Rp400 Ribu, KPM Wajib Tahu, Cek Daftar Penerima Bansos Melalui Aplikasi Ini

- 26 Januari 2024, 17:19 WIB
Sudah Cair BLT El Nino 2024 Rp400 ribu cek daftar penerima bansos melalui aplikasi ini
Sudah Cair BLT El Nino 2024 Rp400 ribu cek daftar penerima bansos melalui aplikasi ini /Pixabay.com/@Iqbal Nuril/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang sudah cair BLT El Nino Rp400 ribu KPM wajib tahu. Cek daftar penerima bansos melalui aplikasi ini agar KPM tidka ketinggalan informasi terbaru tentang penyaluran BLT.

Kabar bahagia tiba, banyak masyarakat yang sebelumnya mencari informasi apakah BLT El Nino 2024 akan dilanjutkan atau tidak. Ternyata pemerintah kembali memberikan bansos El Nino tahun 2024 sampai bulan Juni.

Saat ini BLT El Nino 2024 Rp400 ribu mulai cair di bulan Januari ini. Hal yang perlu diketahui KPM adalah proses pencairan bansos dilakukan secara bertahap tidak dalam satu waktu sekaligus. Sehingga akan terjadi perbedaan waktu penyaluran bansos di masing-masing daerah.

Baca Juga: Komisi II Pastikan Seluruh Tenaga Honorer Diangkat Jadi PPPK Penuh Waktu di Tahun 2024, Begini Penjelasannya

Ada daerah yang bansos El Nino 2024 sudah cair, ada juga daerah yang belum cair. Bagi daerah yang belum mendapat bansos El Nino bisa menunggu jadwal pencairan sambil rajin cek laman cekbansos.kemensos.go.id atau cek melalui aplikasi cek bansos untuk mengetahui jadwal pencairan bansos terkini.

Bansos El Nino 2024 akan diberikan pemerintah pada KPM sebesar Rp200 ribu selama 6 bulan, sehingga total dana bansos yang nantinya akan didapat KPM adalah Rp1,2 juta. BLT El Nino 2024 akan diberikan kepada keluarga penerima manfaat yang sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, KPM bisa melakukan cek ATM bank himbara untuk melihat apakah uang bansos El Nino sudah cair atau belum ke rekening Anda.

Jika Anda tidak memiliki rekening tidak perlu khawatir karena KPM bisa juga mencairkan BLT El Nino Rp400 ribu di kantor pos terdekat.

Berikut cara cek informasi status bantuan BLT El Nino melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

1. Cara pertama yang dilakukan adalah buka website cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x