Pinjaman Selain KUR BRI, Intip Program Kupedes BRI Berikut Keuntungan dan Perbedaan di Antara Keduanya!

- 30 Januari 2024, 17:35 WIB
Ilustrasi pengajuan pinjaman Kupedes BRI dan KUR BRI 2024
Ilustrasi pengajuan pinjaman Kupedes BRI dan KUR BRI 2024 /Pixabay/sewuparistudio

BERITASOLORAYA.com - Selain program KUR atau Kredit Usaha Rakyat, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mempunyai produk layanan pinjaman lainnya yang dinamakan Kredit Umum Pedesaan atau disingkat menjadi Kupedes BRI.

Sebenarnya apa perbedaan Kupedes BRI dan KUR BRI?

Program Kupedes BRI merupakan sebuah program pinjaman bunga yang diberikan untuk individual, badan usaha, maupun perorangan. Kredit jenis Kupedes BRI ini sifatnya umum untuk semua sektor ekonomi.

Lalu apa saja syarat untuk mengajukan Kupedes BRI? Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi BRI, berikut adalah rincian persyaratan pinjaman untuk mengajukan kredit Kupedes BRI, keuntungan, serta perbedaan antara Kupedes BRI dan KUR BRI.

Baca Juga: CATAT, Inilah Syarat Pengajuan Bantuan Operasional Masjid Ramah, Resmi dari Kemenag

Syarat Mengajukan Kupedes BRI 2024

1. Calon debitur menunjukkan dokumen legalitas usaha atau minimal surat keterangan usaha dari kepala desa/lurah/pasar tempat berjualan.

2. Calon debitur memperlihatkan dokumen identitas diri seperti kartu tanda penduduk atau KTP atau surat izin mengemudi (SIM).

3. Calon debitur diwajibkan memeiliki pengalaman usaha minimal 1 tahun.

Lebih lanjut, ada beberapa keuntungan yang didapat dalam mengajukan pinjaman pada program Kupedes BRI. Berikut keuntungan Kupedes BRI selengkapnya.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x