KUR BRI 2024: Ternyata Begini Cara Akses Dana KUR BRI Secara Online, Cukup Pakai HP!

- 30 Januari 2024, 17:22 WIB
Ilustrasi pengajuan KUR BRI 2024 secara online
Ilustrasi pengajuan KUR BRI 2024 secara online /Pixabay/ccfb

BERITASOLORAYA.com - KUR atau program Kredit Usaha Rakyat BRI menjadi program favorit yang ditunggu terutama bagi para pelaku UMKM atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Untuk Anda yang saat ini sedang menggeluti usaha mikro, kecil, dan menengah, artikel ini bermanfaat sebab mengulas bagaimana mengajukan pinjaman dana KUR BRI 2024 secara online.

PT Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI telah menyiapkan dana ratusan triliun untuk pelaku UMKM dalam program KUR BRI 2024. Dana pinjaman yang disiapkan pemerintah melalui BRI tercatat mencapai Rp165 triliun.

KUR BRI 2024 ini dapat dimanfaatkan pelaku UMKM sebagi modal usaha, investasi, biaya pengembangan usaha, serta kebutuhan lainnya yang berhubungan dengan usaha yang dijalankan.

Baca Juga: YES! 18,8 Juta KPM Dapat BLT Pangan Rp600 Ribu, Cair Februari 2024, Cek Cara Daftar Penerima Bansos DisIni

Pencairan dana KUR BRI ternyata tidak membutuhkan waktu lama. Langkah untuk mengajukannya pun mudah karena saat ini ada sistem online. Jika Anda mengajukan permohonan pinjaman, serta menaati persyaratan yang diminta oleh Bank BRI, maka dana akan dapat dicairkan sesuai dengan pengajuan yang Anda maksud.

Tidak hanya BRI, program KUR juga dilaksanakan oleh Bank Himbara serta institusi keuangan lainnya. KUR dapat dikatakan sebagai inisiatif pemerintah untuk memberikan akses permodalan kepada Pelaku UMKM atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Untuk mengajukan pinjaman KUR BRI 2024, Anda dapat mengajukan secara offline, yaitu dengan mendatangi Bank BRI setempat, maupun online dengan mengunjungi situs resmi BRI.

Lalu bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2024 secara online dengan handphone? Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, simak tahap-tahapnya pengajuan KUR BRI secara online berikut.

Halaman:

Editor: Dian R.T.L. Syam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x