Bansos Beras Disalurkan untuk 72.386 KPM di Sukoharjo, Satu Penerima Dapat 10 kg Per Bulan

- 6 Februari 2024, 14:08 WIB
Bansos beras 10 kg per bulan atau CPP tahap 1 tahun 2024 disalurkan untuk 72.386 KPM di Kabupaten Sukoharjo.
Bansos beras 10 kg per bulan atau CPP tahap 1 tahun 2024 disalurkan untuk 72.386 KPM di Kabupaten Sukoharjo. /Dok. Pemkab Sukoharjo

BERITASOLORAYA.com – Bantuan sosial atau bansos beras 10 kg disalurkan untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Penyaluran bansos beras 10 kg di Sukoharjo juga disebut dengan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Bupati Sukoharjo Etik Suryani memantau langsung penyaluran bansos beras CPP tahap 1 tahun 2024 di Sukoharjo pada Senin, 5 Februari 2024.

Bupati Etik diketahui memantau penyaluran bansos beras CPP tahap 1 tahun 2024 di sejumlah desa di dua kecamatan bersama Sekretaris Daerah dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Etik dikabarkan memantau penyaluran bansos beras di Desa Sapen dan Desa Joho (Kecamatan Mojolaban), serta Desi Tepisari dan Desa Rejosari (Kecamatan Polokarto).

Baca Juga: Serba-serbi Bansos 2024: Apa itu BLT Mitigasi Risiko Pangan dan Kapan Cairnya?

Bupati Etik menjelaskan bahwa bansos beras CPP ini disalurkan oleh Bulog secara bertahap. Adapun masa penyaluran bansos beras di Kabupaten Sukoharjo sudah dimulai pada 31 Januari 2024. Sementara itu, penyaluran bansos beras ini akan selesai pada tanggal 7 Februari 2024.

Lebih lanjut, mengenai kuota penerima bansos beras ini, Kabupaten Sukoharjo mengatakan bahwa kuota penerimanya adalah sebanyak 72.386 KPM yang tersebar di 12 kecamatan.

Bupati Etik kembali menegaskan bahwa penerima bansos beras CPP ini mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg per bulan.

“Setiap KPM menerima bantuan beras 10 kilogram per bulan,” tambah Bupati.

Penyaluran bansos beras 10 kg per bulan, menurut Bupati Etik, dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan dan menjaga stabilitas harga pangan di pasaran.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, Bansos Beras 10 Kg Disalurkan untuk 82.936 KPM di Batang, Simak Cara Cek Penerima

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan masyarakat dan meringankan beban ekonomi masyarakat,” kata Bupati Etik.

Selain itu, penyaluran bansos beras CPP tahap 1 tahun 2024 di Kabupaten Sukoharjo merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu. Penyaluran bansos beras juga dilakukan untuk menjaga stabilitas harga pangan.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi situasi ekonomi yang sulit,” demikian tulis Pemkab Sukoharjo di laman resminya yang diunggah pada 5 Februari 2024.

Baca Juga: Bansos PKH 2024 di Wilayah Bali Belum Cair, Apa Penyebabnya? Simak Penjelasannya Disini

Kunjungan Jokowi

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah mengunjungi Kabupaten Sukoharjo untuk menyerahkan bantuan PIP dan beras kepada masyarakat.

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi menyerahkan bantuan PIP kepada 1000 pelajar di GOR Bung Karno serta melakukan pengecekan stok beras dan membagikan bantuan pangan di Gudang Bulog Telukan, Kecamatan Grogol.

“Saya titip tetap semangat belajar agar nanti bisa masuk ke jenjang yang lebih tinggi, agar bisa kuliah semuanya,” pesan Presiden Jokowi kepada para penerima PIP pada acara yang diselenggarakan pada 1 Februari 2024.***

 

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x