Bansos Cair Februari 2024: 5 Bantuan Siap Mengalir ke Masyarakat, Cek Penerimanya di Sini!

- 9 Februari 2024, 06:55 WIB
Bansos Cair Februari 2024: 5 Bantuan Siap Mengalir ke Masyarakat, Cek Penerimanya di Sini!
Bansos Cair Februari 2024: 5 Bantuan Siap Mengalir ke Masyarakat, Cek Penerimanya di Sini! /Pexels.com/@Ahsanjaya/

BERITASOLORAYA.com - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Sosial (Kemensos), terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui penyaluran berbagai bansos di awal tahun 2024.

Penyaluran bansos di awal tahun 2024 ini difokuskan pada beberapa kelompok masyarakat yang paling rentan, seperti keluarga prasejahtera, lansia, penyandang disabilitas, dan anak-anak.

Penyaluran bansos merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan di Indonesia. Bansos membantu masyarakat yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti makanan, sandang, dan papan.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggunakan sistem data terpadu yang terintegrasi dengan berbagai lembaga terkait. Dengan integrasinya lembaga dalam menyalurkan bantuan, dapat membantu meningkatkan kualitas hidup mereka dan mengurangi beban ekonomi keluarga.

Baca Juga: RESMI Libur Nasional Pemilu 14 Februari 2024, Simak Informasi Selengkapnya

Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyaluran bansos agar tepat sasaran dan manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat yang membutuhkan.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Pemerintah Kotamobagu Desa Bungko, Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) terus menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat di tahun 2024.

Lima bansos utama yang akan cair di bulan Februari 2024:

1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos ini diberikan kepada keluarga miskin dengan anggota keluarga ibu hamil/nifas, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas berat, atau lanjut usia. Total 10 juta KPM akan menerima bantuan ini dengan besaran yang berbeda-beda, tergantung kategori KPM.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x