Di Tengah Konflik Israel Palestina yang Terjadi, Ternyata Ini Pentingnya Tanah Suci Tersebut bagi Umat Muslim

- 20 Desember 2023, 11:55 WIB
Ilustrasi pentingnya Palestina
Ilustrasi pentingnya Palestina /Tangkapan layar/YouTube Alfaidah

BERITASOLORAYA.com – Pentingnya Palestina untuk umat muslim diseluruh dunia memiliki pengaruh pada banyak aspek kehidupan. Diantaranya pada aspek sejarah, budaya, agama maupun politik.

Masjid Al-Aqsa yang terletak di Yerusalem merupakan makna keagamaan yang sangat besar dan mendalam sebagai kiblat pertama umat muslim.

Hal ini mengingatkan juga mengenai perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsa di Yerusalem. Sehingga melalui peristiwa tersebut, dapat diartikan pula sebagai momentum untuk memperkuat kesucian daerah ini bagi umat muslim.

Baca Juga: Menjelang Debat Cawapres, Yuk Simak Hebatnya Peran Media Sosial untuk Mempromosikan Calon dan Wakil Presiden

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui lama kashmirlife.net dengan artikel yang berjudul Why is Palestine so Important to Islam and Muslims? menuliskan bahwa Palestina merupakan tempat kelahiran banyak Nabi termasuk Hazrat Ibrahim, Ishaq, Daqud, Yaqub, Sulaiman, Zakariya, Yahya, Isa.

Di samping itu juga, sahabat lainnya seperti Irmiya, Maryam, Samuil, Talut, Uzair dan yusha. Oleh karena itu, tak heran apabila Palestina adalah sebuah bangsa yang dijunjung tinggi dalam sejarah Islam dan sangat berarti untuk umat muslim.

Dikutip melalui laman ebdaafekry.com dengan artikel yang berjudul The Importance of Palestine in The Life of a Muslim bahwa di Palestina lah tempat dimana Yerusalem berada.

Tempat tersebut telah dibuktikan secara jelas dalam Al-Qur’an serta Sunah Nabi. Pada tempat inilah banyak para nabi yang menerima inspirasi dan menandai perjalanan kenabian mereka.

Baca Juga: KEMBALI NAIK! Update Harga Emas Antam Hari Ini Rabu, 20 Desember 2023, Berikut Rincian Lengkapnya

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah