RESMI, BKN Bagi Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Jadi 3 Periode. Menteri PANRB Minta Instansi Lakukan Ini...

- 23 Januari 2024, 07:59 WIB
Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto memberikan penjelasan tentang pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024
Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto memberikan penjelasan tentang pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024 /Dok. BKN

BERITASOLORAYA.com - Presiden Joko Widodo telah memberikan pengarahan tentang adanya 2,3 juta formasi untuk pengadaan CPNS dan PPPK tahun anggaran 2024.

Seleksi pengadaan CPNS dan PPPK tahun 2024 ini akan dilakukan dalam 3 periode pelaksanaan. Hal itu sebagaimana diungkapkan Plt. Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto.

“Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,”ujar Haryomo tentang seleksi bagi CPNS dan PPPK di tahun 2024.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman resmi BKN, berikut penjelasan tentang 3 periode pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK untuk tahun 2024:

Baca Juga: Kini PPPK Memiliki 7 Kesejahteraan Setara dengan PNS, Apa Saja?

1. Periode I yang akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Maret 2024, akan dilakukan tahap pengumuman dan seleksi administrasi untuk Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan.

2. Periode II yang akan dimulai pada bulan Juni 2024, akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi pengadaan CPNS dan PPPK.

3. Periode III yang akan dimulai pada bulan Agustus 2024, akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi pengadaan CPNS dan PPPK.

Pada kesempatan yang sama, Menteri PANRB, Abdulllah Azwar Anas juga menyampaikan sejumlah imbauan bagi instansi pemerintah terkait pelaksanaan seleksi CASN tahun 2024 ini.

Halaman:

Editor: Rita Azlina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah