IMF Beri Apresiasi Indonesia dalam Pemulihan Ekonomi, Sekaligus Sampaikan 3 Saran untuk Pemerintah

- 28 Januari 2022, 16:04 WIB
IMF beri apresiasi kepada Indonesia terkait ekonomi dan pengendalian pandemi, juga beri tiga saran kepada pemerintah, hal ini disampaikan oleh Febrio Kacaribu
IMF beri apresiasi kepada Indonesia terkait ekonomi dan pengendalian pandemi, juga beri tiga saran kepada pemerintah, hal ini disampaikan oleh Febrio Kacaribu /Antara/

BERITASOLORAYA.com - Indonesia saat ini sedang disorot oleh IMF, seperti yang diketahui bahwa IMF adalah Dana Moneter International.

Melalui laporan sementara misi IMF pada artikel IV, Indonesia disorot karena dianggap berhasil menangani pandemi juga melakukan pemulihan ekonomi.

Sehingga, IMF dikabarkan memberikan apresiasi kepada indonesia karena berhasil melakukan hal tersebut, hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan (Kemenkeu) yakni Febrio Kacaribu.

Baca Juga: IMF Prediksi Ekonomi Indonesia Tumbuh 3,3 Persen, Kuat Hadapi Guncangan

“IMF mengapresiasi keberhasilan pengendalian Covid-19 yang membawa indonesia ke pemulihan ekonomi yang cepat,” ucap Febrio.

“Pemulihan tersebut menjadi dasar IMF menilai konsolidasi fiskal menuju defisit APBN paling tinggi tiga persen PDB pada 2023 sebagai langkah yang tepat,” tambahnya.

Bukan hanya penanganan pandemi dan pemulihan ekomoni yang dinilai berhasil, juga utang yang dapat dijaga situasinya karena dikelola dengan baik.

Dikabarkan bahwa IMF memprediksi bahwa akan terjadi defisit fiskal sebanyak empat persen pada PDB 2022, yangmana lebih rendah dibanding defisit yang dikatakan dalam APBN 2022 yakni sebesar 4,85 persen.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Pesan Sakti Kaesang Kepada Persis Solo di Final Liga 2 Melawan RANS Cilegon

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x