Terkait Rekrutmen Guru PPPK, DPR RI Soroti Pemerintah dan Pemda Perihal Anggaran Penggajian

- 15 April 2022, 14:26 WIB
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyoroti Pemerintah dan Pemda tantang anggaran penggajian terkait rekrutmen Guru PPPK
Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda menyoroti Pemerintah dan Pemda tantang anggaran penggajian terkait rekrutmen Guru PPPK /Yusup Soreang/dpr.go.id

BERITASOLORAYA.com - Rekrutmen Guru PPPK dikabarkan masih diliputi sejumlah permasalahan dan mempersoalkan koordinasi yang intensif baik antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah.

Rekrutmen Guru PPPK, menjadi fokus pembicaraan antara DPR RI melalui Komisi X bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) pada Selasa, 12 April 2022.

Rekrutmen Guru PPPK, dengan berbagai persoalannya yang dikemukakan dalam forum rapat kerja, dipimpin Ketua beserta Pimpinan dan Anggota Komisi X DPR RI dengan Mendikbud Nadim Makariem di gedung DPR RI Senayan Jakarta.

Baca Juga: Lesti Kejora dan Sederet Artis Lainnya akan Diperiksa Terkait Investasi Bodong DNA Pro, Ini Kata Polisi

"Pemerintah pusat dan daerah dinilai masih belum senafas dalam persoalan rekrutmen Guru PPPK. Mulai pengalokasian anggaran sampai rekrutmennya masih meninggalkan masalah besar," ucapnya Syaiful Huda

Agenda rekrutmen satu juta guru PPPK hingga kini masih terisi 17 persen", sambung Syaiful Huda Ketua Komisi X DPR RI dikutip oleh BeritaSoloRaya.com.

Syaiful Huda, Ketua Komisi X DPR RI, menambahkan bahwa persoalan rekrutmen Guru PPPK masih menjadi fokus perhatian Komisi X. Bahkan, diindikasikan karena persoalan itu, Komisi X akhirnya membentuk panitia kerja (Panja).

"Pemerintah pusat dan daerah perlu koordinasi lebih efektif lagi ke depan. Kami meyakini bila skema ini bisa jalan, maka rekrutmen 1 juta Guru PPPK akan terlaksana dan bisa dituntaskan pada 2022 ini", jelas Huda.

Baca Juga: Langkah-langkah Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022 Tahap 2, Resmi dari Kemdikbud Ristek

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya

Sumber: Instagram @dpr_ri facebook Ditjen GTK Kemdikbud RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x