Pemerintah Bakal Salurkan Dana 24,17 Triliun untuk Membantu Masyarakat, Realisasi dalam Bentuk Apa? Cek Disini

- 3 September 2022, 09:18 WIB
Pemerintah Bakal Salurkan Dana 24,17 Triliun untuk Membantu Masyarakat, Realisasi dalam Bentuk Ini./
Pemerintah Bakal Salurkan Dana 24,17 Triliun untuk Membantu Masyarakat, Realisasi dalam Bentuk Ini./ /Ilustrasi uang pixabay/

BERITASOLORAYA.com – Saat ini, masyarakat Indonesia sedang banyak dihadapkan pada persoalan krisis ekonomi yang menyeluruh dan berdampak pada kenaikan harga kebutuhan pokok.

Terlebih baru-baru ini muncul informasi bahwa Pemerintah akan mengurangi subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) sehingga dampaknya adalah harga BBM mengalami kenaikan.

Selain itu, sejumlah kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan harga yang memang terjadi karena beberapa sebab.

Baca Juga: BKN Tegaskan Tenaga Honorer Ini akan Ditolak dalam Pendataan Non ASN, Anda Termasuk? Simak Info Berikut

Seluruh masyarakat diminta bersiap menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok dan bersabar menanti kebijakan Pemerintah dalam memberikan solusi untuk masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah bersama dengan pihak terkait mulai merumuskan strategi agar bisa membantu masyarakat dalam menghadapi inflasi beberapa waktu ini.

Dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Keuangan menjelaskan bahwa Pemerintah telah menemukan solusi untuk masyarakat, sebagaimana dilansir BeritaSoloRaya.com dari setkab.go.id pada Senin, 29 Agustus 2022.

Baca Juga: RESMI! BKN Tegaskan 3 Kategori Honorer Ini Pasti Ditolak Pendataan Non ASN, Anda Termasuk? Begini Nasibnya

Sri Mulyani didampingi oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dan Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial menyampaikan bahwa pemerintah akan memberikan bantalan sosial (bansos).

Halaman:

Editor: Intan Sherly Monica

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x