Kabar Gembira, Insentif Guru Daerah Ini Dipastikan Naik! Per Bulan Jumlahnya Bikin Senyum

- 5 Februari 2023, 10:43 WIB
Insentif guru naik hingga Rp100 ribu per bulan di tahun 2023
Insentif guru naik hingga Rp100 ribu per bulan di tahun 2023 /Tangkapan layar: diskominfo.kaltaraprov.go.id/

BERITASOLORAYA.com – Kesejahteraan para guru penting diperhatikan pemerintah, salah satu caranya yakni dengan memberikan tunjangan atau insentif.

Kabar gembira untuk para guru yang terdiri dari guru TK, guru SD, guru SMP, tutor PAUD, hingga penyuluh di daerah ini akan mendapatkan kenaikan insentif setiap bulan. Insentif yang naik ini ditetapkan untuk tahun anggaran 2023.

Bantuan keuangan atau insentif tersebut awalnya adalah Rp500 ribu per bulan. Untuk tahun 2023, ditetapkan Pemda akan naik sebanyak Rp100 ribu sehingga menjadi Rp650 ribu per bulan.

Tentu saja, ini menjadi kabar membahagiakan bagi para guru serta jabatan lain yang telah ditetapkan sebagai penerima kenaikan insentif di tahun 2023.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tenaga Honorer Daerah Ini Tetap Bekerja Tahun 2023, Tolak Diberhentikan Karena.....

Untuk diketahui, daerah yang memberi kabar insentif guru naik ini adalah Provinsi Kalimantan Utara. Guru se-Kaltara bakal menerima insentif guru lebih tinggi untuk tahun anggaran 2023.

Informasi kenaikan insentif guru dituangkan dalam Keputusan Gubernur Kaltara Nomor 188.44/K.6/2023 mengenai alokasi 5 bantuan anggaran 2023 keuangna khusus untuk penyuluh pertanian, perikanan, pendidik, dan tenaga kependidikan se-kabupaten/kota di Kaltara melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Artinya, bukan hanya guru saja yang memperoleh insentif tersebut, melainkan juga jabatan-jabatan yang disebutkan dalam Keputusan Gubernur Kaltara.

Baca Juga: BKD Jatim Minta Data Penyusunan Kebutuhan ASN, Jadi Acuan Formasi CASN, Kabar Baik untuk Tenaga Honorer?

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x