Selamat, 12 Ribu-an Guru Dapat Kenaikan Insentif Rp100 Ribu per Bulan, Begini Sistem Pencairan dan Totalnya

- 5 Februari 2023, 11:23 WIB
Ilustrasi. Kenaikan insentif bagi guru daerah ini di tahun 2023, simak jumlah total dan sistem pencairan
Ilustrasi. Kenaikan insentif bagi guru daerah ini di tahun 2023, simak jumlah total dan sistem pencairan /Foto: Freepik/wirestock/

BERITASOLORAYA.com – Ada kabar gembira di tahun 2023 untuk sejumlah guru yang ada di Indonesia. Ditetapkan bahwa ada kenaikan insentif yang jumlahnya semakin besar per bulan. 

Pemberian insentif kepada para guru merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah. Kesejahtaraan guru selain didapatkan dari gaji perbulan, bisa diperoleh dari insentif tersebut.

Sudah dipastikan, sebanyak 12 ribu lebih guru akan menerima kenaikan insentif di tahun 2023 ini yang jumlahnya tentu lebih tinggi dari tahun sebelumnya atau tahun 2022.

Untuk mengetahui di daerah mana guru yang menerima kenaikan insentif tahun 2023, jumlah total yang diterima per bulan, hingga sistem penyaluran atau pencairan insentif tersebut, simak artikel ini hingga tuntas.

Baca Juga: Nasib Tenaga Honorer Akan Semakin Jelas, BKD Jatim Sebut Akan Ada Kebijakan Baru Yang Menguntungkan...

Jumlah Insentif Guru yang Akan Diterima per Bulan

Sebanyak 12.706 guru akan menerima kenaikan tunjangan insentif tahun 2023. Para guru yang beruntung tersebut meliputi guru PAUD, guru TK, guru SD, hingga guru SMP.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x