Penyusunan APBN 2024, Menkeu: Pemerintah akan Berfokus pada Program...

- 22 Februari 2023, 17:37 WIB
Penjelasan Menkeu terkait penyusunan APBN 2024
Penjelasan Menkeu terkait penyusunan APBN 2024 /Humas Setkab/Rahmat

BERITASOLORAYA.com – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menegaskan bahwa pemerintah akan berfokus pada beberapa program prioritas dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024, menyusul tahun terakhir pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia pada Rabu, 22 Februari 2023, berikut adalah pernyataan resmi dari Menkeu.

“Sesuai arahan Pak Jokowi bahwa 2024 merupakan tahun terakhir dari pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden. Oleh karenanya, berbagai program prioritas akan dilakukan di dalam pelaksanaannya”.

Baca Juga: Viral Seorang Polisi Jadi Imam Shalat Berjamaah, Makmumnya Para Napi di dalam Penjara

Pernyataan Menkeu ini dikemukakan usai menghadiri rapat terbatas (ratas) di kantor Presiden dan dipimpin langsung oleh Presiden mengenai Kerangka Ekonomi Makro (KEM) dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (PPKF) Tahun 2024.

Dikatakan, fokus jangka pendek pemerintah untuk tahun 2024 adalah menghapus kemiskinan ekstrem hingga 0 persen, serta penurunan angka stunting menuju 3%.

Dengan kata lain, total keseluruhan kemiskinan akan menurun, termasuk kebutuhan untuk pendanaannya akan diprioritaskan untuk tahun ini dan tahun depan.

Sedangkan, untuk penurunan stunting, Menkeu menerangkan bahwa presiden telah memberikan arahan kepada kepala daerah untuk mampu menurunkan stunting ke angka tersebut.

Baca Juga: Skema Pencairan TPG 2023 Resmi Berubah, Guru Sertifikasi Wajib Tahu, Begini Alurnya

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x