Informasi Resmi dari Kemensos, Bantuan PKH dan BPNT Tahun 2023 Cair Bulan Maret Ini, Cek Selengkapnya di Sini

- 8 Maret 2023, 12:58 WIB
Ilustrasi bantuan sosial
Ilustrasi bantuan sosial /@Wirestock/Freepik

BERITASOLORAYA.com – Bantuan Dana PKH dan BPNT tahun 2023 akan segera cair bulan Maret ini? Berikut informasi resmi dari Kemensos terkait bantuan pemerintah tersebut.

Menginjak awal bulan Maret 2023, Kementerian Sosial (Kemensos) memaparkan penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT.

Seperti sebelumnya, penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT akan dicairkan secara serentak melalui Bank Himbara dan PT Pos Indonesia. Hal itu telah disepakati oleh Kemensos dan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Ketahui, 4 Tips Menyimpan Stok Bahan Makanan Ketika Ramadhan Biar Lebih Awet dan Gak Terbuang Percuma

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Kemensos RI, Kemensos dan Kementerian BUMN sepakat bahwa skema penyaluran bansos PKH dan BPNT yang akan disalurkan melalui Bank Himbara dan Pos Indonesia.

Bantuan PKH dan BPNT tersebut bisa diambil melalui ATM terdekat apabila penerima bisa melakukan pengambilan secara mandiri maupun tidak sempat datang ke Pos Indonesia.

Namun, jika bantuan sosial dari pemerintah tersebut tidak segera diambil, maka mau tidak mau penerima harus mengambilnya ke PT Pos Indonesia cabang terdekat.

Baca Juga: Menarik! Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Buncis untuk Kesehatan Tubuh yang Tak Banyak Diketahui

"Jadi kami sudah sepakat, semula di bank, kemudian jika beberapa hari tidak diambil maka akan disalurkan ke PT Pos Indonesia," kata Tri Rismaharini.

Halaman:

Editor: Tria Ari Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x