Program Kartu Prakerja Tahun 2023 Bisa Diikuti PKH dan BPUM, Besaran yang Diberikan Tetap Sama?

- 14 Februari 2023, 13:08 WIB
Ilustrasi Program Kartu Prakerja Tahun 2023 Bisa Diikuti oleh PKH dan BPUM
Ilustrasi Program Kartu Prakerja Tahun 2023 Bisa Diikuti oleh PKH dan BPUM /Freepik/katemangostar

BERITASOLORAYA.com- Peserta Program Kartu Prakerja tahun 2023 dapat diikuti oleh PKH dan BPUM (Bantuan Pelaku Usaha Mikro).

Akan dibukanya Program Kartu Prakerja di tahun 2023 ini juga telah disampaikan oleh Kominfo, melalui laman resminya Kominfo.go.id, pada tanggal 5 Januari 2023.

Program Kartu Prakerja tahun 2023 ini juga turut memberikan warna baru bagi masyarakat yang telah menantikan pembukaan Kartu Prakerja tahun 2023 ini.

Pasalnya pemerintah juga telah melihat antusiasme dari masyarakat terhadap Program Kartu Prakerja dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Uang Ratusan hingga Jutaan Rupiah yang Diberikan kepada PNS dan PPPK Diminta untuk Dikembalikan

Diketahui telah terdapat sebanyak hingga 16,4 juta orang yang telah menerima manfaat dari Program Kartu Prakerja.

Dari antusiasme masyarakat itulah, pemerintah berencana akan membuka kembali Program Kartu Prakerja di tahun 2023 ini sebagaimana yang telah disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, pada tanggal 5 Januari 2023 lalu di Jakarta Pusat.

Airlangga menyampaikan bahwa Program Kartu Prakerja telah mendapatkan anggaran sebesar Rp2,67 triliun untuk pemerintah bisa memberikan manfaat ke 595 ribu orang.

Sementara, untuk sidaknya pemerintah akan mengajukan tambahan kebutuhan anggaran sebesar Rp1,7 triliun untuk sebanyak 405 ribu orang.

Halaman:

Editor: Aida Annisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x