4 Tips Investasi Saham Ala Warren Buffett, Salah Satunya Milikilah Orang-Orang yang Berkompeten

- 16 Maret 2023, 19:33 WIB
Ilustrasi investasi saham
Ilustrasi investasi saham /pressfoto/Freepik

BERITASOLORAYA.com - Siapa yang tidak kenal Warren Buffett? Jika menyebut investasi saham, maka Warren Buffett adalah salah satu orang tersukses di abad ini. Berkat keahliannya berinvestasi, ia merupakan salah satu konglomerat yang memiliki kekayaan hingga 118 Miliar USD atau setara dengan Rp1.843 triliun.

Di balik kesuksesan Warren Buffett, tentu ada formula yang digunakannya dalam mengembangkan bisnis investasi saham.

Keahlian Warren Buffett dalam investasi saham juga didukung oleh pengelolaan keuangan, pembaca pergerakan harga dan sentimen pasar, serta mempertimbangkan aspek-aspek sebelum melakukan pembelian. Itulah kunci kesuksesannya dalam memimpin perusahaan.

Baca Juga: Biaya UKT 2023 UGM untuk Sarjana Terapan, Intip Informasi Lengkapnya, yuk!

Bahkan perusahaan-perusahaan investasi saham Warren Buffett bisa terus tumbuh secara positif di tengah terpaan ekonomi global yang mulai mengalami resesi, karena hal tersebut.

Di dalam artikel ini, akan membahas apa saja yang dilakukan oleh Warren Buffett dalam mengembangkan investasi saham.

Warren Buffett selalu menekankan konsep value investing. Konsep value investing yaitu sistem investasi dengan menilai kinerja perusahaan, profil perusahaan, proyeksi masa depan dan manajemen perusahaan dari saham-saham perusahaan yang ada di bursa.

Warren Buffett menekankan untuk melihat indikator dan kinerja laporan keuangan, karena menurutnya, hal itu lebih penting dari harga sahamnya itu sendiri.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x