Rahasia! 5 Aset Investasi Ini Bisa Jauh Lebih Menguntungkan Dibandingkan Cash, Ini Rumusnya..

- 16 Maret 2023, 12:50 WIB
Ilustrasi investasi saham
Ilustrasi investasi saham /rawpixel.com/Freepik

BERITASOLORAYA.com - Investasi dilakukan dengan membeli suatu aset investasi seperti saham, obligasi, properti, atau instrumen keuangan lainnya.

 

Aset investasi adalah segala bentuk investasi yang dapat memberikan keuntungan di masa depan. Aset investasi bisa berupa saham, obligasi, properti, reksadana, atau instrumen keuangan lainnya.

Setiap jenis aset memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai contoh, saham memiliki potensi keuntungan yang tinggi tetapi juga memiliki risiko yang tinggi.

Baca Juga: Saham Credit Suisse Terus Tertekan, Ketahanan Perbankan Dipertanyakan

Menyimpan uang cash dapat memberikan rasa aman dan likuiditas yang tinggi namun juga memiliki kelemahan seperti inflasi yang dapat memakan nilai uang tersebut.

Dalam jangka panjang, investasi cenderung memberikan hasil yang lebih baik daripada menyimpan uang cash karena aset investasi memiliki potensi keuntungan yang lebih besar dan dapat mengatasi inflasi.

Berikut 5 aset investasi yang bisa kamu terapkan untuk hasilkan keuntungan yang lebih besar daripada hanya menyimpan uang dalam bentuk cash, terlebih untuk keuntungan masa depan, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Felicia Putri Tjiasaka.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x