Bantuan Dana BOP Tahun 2023 Cair, Anggaran Sebanyak Rp381 Milliar

- 28 Maret 2023, 12:40 WIB
Ilustrasi. Satuan pendidikan RA di bawah naungan Kemenag mendapatkan bantuan dana BOP tahun 2023 sebanyak Rp381 miliar
Ilustrasi. Satuan pendidikan RA di bawah naungan Kemenag mendapatkan bantuan dana BOP tahun 2023 sebanyak Rp381 miliar /Tima Miroshnichenko/Pexels

BERITASOLORAYA.com - Terdapat bantuan dana Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) RA Tahun 2023 di bawah naungan Kemenag yang akan segera dicairkan.

Pencarian dana BOP tahun 2023 sudah dalam proses bahkan sejak dua pekan lalu, sebagaimana disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani.

Dana BOP tahun 2023, memang berdasarkan aturannya diperuntukkan bagi peserta didik RA jika di bawah naungan Kemenag, yaitu setingkat Taman Kanak-kanak.

Anggaran dana BOS yang disediakan Kemenag sebanyak Rp381 miliar sudah sampai di rekening bank penyalur (RPL), maka satuan pendidikan RA sudah dapat memproses pencairan sesuai juknis yang telah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.

Baca Juga: PENTING, Lulusan PPPK Guru Wajib SIapkan 10 Dokumen Ini Untuk Pemberkasan NI, Cek Daftarnya...

Adapun proses pencarian dana BOS RA di bawah naungan Kemenag saat ini dalam proses tahap pertama, yang diperuntukkan bagi 28.841 satuan pendidikan RA di seluruh Indonesia.

Pencairan dana BOS tahap 1 untuk RA sudah disetujui oleh Kemenag, berdasarkan prosedur, sudah cair dari Ditjen Perbendaharaan (DJPb) ke rekening bank penyalur BOP milik Pendis Kemenag. Dana BOS tersebut nantinya disalurkan ke rekening masing-masing satuan RA.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x