HORE, Tenaga Honorer Dapat THR Sebesar 1 Bulan Gaji, Daerah Mana yang Beruntung?

- 13 April 2023, 17:03 WIB
Ilustrasi. Tenaga honorer di daerah ini berkesempatan untuk mendapatkan THR Lebaran 2023
Ilustrasi. Tenaga honorer di daerah ini berkesempatan untuk mendapatkan THR Lebaran 2023 /Instagram @bkdprovjateng/

BERITASOLORAYA.com –  Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) oleh pemerintah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan sedang berlangsung. Beberapa penerima telah menerimanya dan yang lainnya sedang dalam proses.

THR 2023 dari pemerintah diberikan khusus untuk pegawai ASN, yaitu Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), serta pensiunan. Namun, dalam Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2023, status honorer tidak disebutkan sebagai penerima THR.

Meskipun begitu, beberapa daerah berjanji untuk memberikan THR kepada pegawai honorer meskipun tidak termasuk dalam PP tersebut.

Terdapat juga daerah yang memberikan gaji ke-13 sebelum Lebaran 2023 untuk tenaga honorer di wilayahnya sebagai pengganti THR yang tidak dianggarkan oleh pemerintah.

Baca Juga: Alhamdulillah, Bisa Daftar CPNS Lewat SPMB STIS 2023, Simak Caranya di Sini

Kebijakan pemerintah di setiap daerah ini tentu merupakan berita baik bagi tenaga honorer yang menerima tambahan dana untuk persiapan Lebaran 2023.

Pada tahun 2023, tenaga honorer yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi atau Pemprov Sumatera Selatan akan menerima pembayaran THR.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x