CEK 15 Daerah Cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Tahun 2023 atau TPG Kemdikbud

- 17 April 2023, 13:37 WIB
Ilustrasi. Simak informasi mengenai 15 daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 naungan Kemdikbud.
Ilustrasi. Simak informasi mengenai 15 daerah yang sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 naungan Kemdikbud. /Freepik

BERITASOLORAYA.com - Terdapat informasi di beberapa daerah yang diklaim atau diprediksi sudah mencairkan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 atau biasa disebut dengan TPG untuk naungan Kemdikbud.

Hal itu juga sejalan dengan informasi yang sebelumnya disampaikan oleh Kemdikbud bahwa SKTP akan segera terbit, yang tentunya berkaitan dengan pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 atau TPG.

Guru yang memiliki sertifikat pendidik dapat mengecek update info tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 atau TPG di INFO GTK baru, tahun 2023.

Baca Juga: SELAMAT! 250.432 Peserta Lulus PPPK Guru 2022, Akhirnya Setengah Juta Honorer Diangkat Jadi ASN

Status validasi sudah terbit SKTP, bahkan beberapa daerah sudah ada yang sudah menerbitkan SKTP , hal itu tinggal menunggu pencairan TPG.

Pada penerbitan SKTP, berdasarkan yang tertera merupakan SK TPG untuk periode Januari hingga April yang berarti dua triwulan.

Sementara itu, berdasarkan Kebijakan DAK Non Fisik Pendidikan Tahun 2023, disebutkan mengenai anggaran Tunjangan Profesi Guru atau Tunjangan Sertifikasi Guru, Tunjangan Khusus Guru dan Tambahan Penghasilan.

Baca Juga: HORE, Bukan Hanya 2,3 Juta Tenaga Honorer, tapi Non ASN Ini Juga jadi PPPK. Junimart Beri Penjelasan Begini...

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x