UPDATE Pencairan TPG Triwulan 1 Tahun 2023 Kemdikbud dan Kemenag, Sudah Banyak Daerah yang Cairkan…

- 25 April 2023, 17:19 WIB
Berikut ini daftar daerah yang sudah mencairkan TPG atau tunjangan sertifikasi triwulan 1 tahun 2023, naungan Kemdikbud dan Kemenag.
Berikut ini daftar daerah yang sudah mencairkan TPG atau tunjangan sertifikasi triwulan 1 tahun 2023, naungan Kemdikbud dan Kemenag. /



BERITASOLORAYA.com – TPG atau tunjangan profesi guru triwulan 1 tahun 2023 adalah salah satu tunjangan yang berhak diterima guru sertifikasi di bawah naungan Kemdikbud dan Kemenag.

Setelah memantau laman Info GTK untuk mengetahui status perkembangan pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023, akhirnya puluhan daerah terpantau telah mencairkan tunjangan tersebut ke rekening guru sertifikasi.

Lalu, daerah mana saja yang sudah menyalurkan tunjangan sertifikasi atau TPG triwulan 1 tahun 2023, baik untuk guru di bawah naungan Kemdikbud maupun Kemenag?

Baca Juga: Akhir April 2023, Guru Sertifikasi dan Non Dapat Kabar Baik dari Kemdikbud, Soal PPG dan Pencairan TPG

Berikut ini informasi update mengenai pencairan TPG triwulan 1 tahun 2023 untuk guru di bawah naungan Kemdikbud dan Kemenag per akhir April 2023 ini.

TPG Triwulan 1 Tahun 2023 Kemenag

Para guru sertifikasi yang berada di naungan Kemenag sebenarnya tidak harus menunggu per triwulan untuk mendapatkan TPG atau tunjangan sertifikasi ini.

Pasalnya berdasarkan petunjuk teknis terbaru penyaluran TPG Kemenag, tunjangan sertifikasi ini bisa diberikan per bulan bisa juga per triwulan, tergantung satuan kerja masing-masing.

Baca Juga: Kontribusi Honorer Diakui, Menpan RB Tegaskan Akan Hindari Hal Ini untuk Selesaikan Masalah Non ASN

Untuk itu, tidak heran jika banyak daerah yang sudah menyalurkan TPG tahun 2023 bagi guru sertifikasi di bawah naungan Kemenag per April 2023. Dilansir dari pantauan kanal YouTube Guru Abad 21, inilah daerah-daerah tersebut antara lain:

1. Kemenag Jakarta Timur

2. Kemenag Kampar

3. Kemenag Bone

4. Lotim Kemenag

5. Cianjur Kemenag

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x