KABAR TERBARU di Info GTK, Seluruh Guru Sertifikasi Wajib Mengetahui Informasi Penting Ini di Bulan Mei 2023

- 4 Mei 2023, 20:01 WIB
Berikut kabar penting yang wajib diketahui guru sertifikasi di bulan Mei 2023, supaya memahami perkembangan di info GTK.
Berikut kabar penting yang wajib diketahui guru sertifikasi di bulan Mei 2023, supaya memahami perkembangan di info GTK. /InfoPublik.id/

BERITASOLORAYA.com — Bersifat segera, para guru sertifikasi wajib mengetahui hal-hal seputar informasi terbaru dalam info GTK.

Mengenai hal-hal tentang tunjangan sertifikasi, para guru-guru harus tahu dan menguasai update terbaru dalam info GTK, seperti kode-kode angka yang memiliki arti tertentu.

Kenapa? guru sertifikasi bisa jadi akan melewatkan hal penting apabila menganggap bahwa kode-kode yang tertera hanyalah sekadar tambahan atau kiasan saja.

Baca Juga: INFO LENGKAP! Berikut Alasan Siswa dari Keluarga Miskin Tidak Bisa Diusulkan Penerima PIP Tahun 2023

Untuk itulah pentingnya mengetahui kode-kode dalam info GTK dalam artikel berikut, guru-guru sertifikasi perlu memahami dengan betul seluk beluk arti kodenya supaya tak salah mengartikan. Salah sedikit saja, bisa jadi menjadi kesalahan yang fatal.

Berikut arti-arti kode yang ada di dalam info GTK, dan wajib diketahui oleh guru sertifikasi tahun 2023:

1. Status data: 01

Status data ini artinya data guru sertifikasi di dapodik belum terbaca, jadi data guru tersebut masih belum terlihat oleh sistem info GTK.

Baca Juga: PENTING! Guru Sertifikasi, Inilah 8 Kode di INFO GTK 2023 yang Wajib Diketahui, Ada Apa Saja?

2. Status data: 02

Status data ini berarti data guru sertifikasi dinyatakan belum lolos verifikasi dan validasi oleh info GTK. Guru sertifikasi wajib melakukan pengecekan ulang dan perbaikan pada data-datanya, dapat dilihat dalam lembar info pada tab verifikasi tunjangan sertifikasi.

3. Status data: 04

Status data tersebut menandakan data guru sertifikasi dinyatakan belum valid dan perlu konfirmasi dengan operator tunjangan kabupaten/kota.

Baca Juga: WOW! 14 Jenis Beasiswa Pendidikan Indonesia Kemendikbud untuk Guru dan Dosen, Simak Info Terbarunya

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x