Jelang Idul Fitri Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 1 Belum Cair? Cek Status Info GTK Anda, Jika Begini..

- 19 April 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi. Sebentar lagi Idul Fitri 2023 namun belum banyak guru sertifikasi yang menerima TPG triwulan 1.
Ilustrasi. Sebentar lagi Idul Fitri 2023 namun belum banyak guru sertifikasi yang menerima TPG triwulan 1. /ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif/

BERITASOLORAYA.com – Para guru sertifikasi saat ini tengah menunggu tunjangan profesi guru atau TPG triwulan 1 miliknya cair. Jelang Lebaran atau Idul Fitri 2023, hanya beberapa daerah saja yang sudah melakukan pencairan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BeritaSoloRaya.com, daerah yang sudah melakukan pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 1 tahun 2023 adalah Pemprov Jawa Timur.

Selain itu, ada pula guru sertifikasi jenjang SMA di wilayah Lampung yang sudah mendapatkan TPG triwulan 1 tahun 2023 serta THR-nya.

Pencairan tunjangan sertifikasi guru setiap triwulan berkaitan erat dengan informasi atau keterangan status di Info GTK. TPG para guru sertifikasi hanya akan cair jika telah terbit SKTP.

Baca Juga: Pemerintah akan Segera Adakan Seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2023, Tersedia 600 Ribu Kuota

Ada beberapa status di Info GTK yang bisa menjadi perhatian para guru sertifikasi jika ingin tunjangan profesi guru miliknya segera cair.

Para guru sertifikasi juga perlu tahu masalah apa saja yang mungkin terjadi dan menjadi sebab tunjangan profesi guru tidak kunjung cair.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x