Gangguan Layanan Transaksi Selama Sepekan Berimbas pada Jajaran Direksi BSI? Menteri BUMN Diminta Lakukan Ini

- 12 Mei 2023, 21:05 WIB
Tindak lanjut terhadap kendala yang dialami BSI selama hampir sepekan berdampak pada jajaran direksinya, Menteri BUMN diminta lakukan ini.
Tindak lanjut terhadap kendala yang dialami BSI selama hampir sepekan berdampak pada jajaran direksinya, Menteri BUMN diminta lakukan ini. /

BERITASOLORAYA.com – Diketahui bahwa Bank Syariah Indonesia atau BSI mengalami gangguan layanan transaksi beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, gangguan yang dialami BSI hampir satu pekan lamanya, dimulai dari Senin, 8 Mei 2023 silam, demikian dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman DPR RI pada 12 Mei 2023.

Gangguan layanan transaksi yang dialami BSI baik pada ATM (Automatic Teller Machine) maupun BSI Mobile.

Hal ini menyebabkan para nasabah BSI tidak dapat melakukan transaksi perbankan kurang lebih selama sepekan.

Sebagai tindak lanjut pasca gangguan layanan tersebut berdampak kepada para jajaran direksi BSI hingga Menteri BUMN Erick Thohir diminta untuk segera mengambil tindakan.

Para jajaran direksi BSI diminta untuk dicopot dari jabatannya dan Erick Thohir diminta untuk melakukan reformasi pada sistem perbankan.

Hal demikian disampaikan oleh Rafly Kande selaku Anggota Komisi VI DPR RI sekaligus Politisi Dapil Aceh.

Baca Juga: BSI Error, Kemenag Harap Pelunasan Biaya Haji Tidak Terganggu

“Kita minta Menteri BUMN Erick Thohir agar jabatan utama BSI dicopot semua, mulai Aceh sampai nasional. Agar menempatkan orang-orang yang tepat dalam melakukan reformasi sistem perbankan ke depan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x