RESMI! 13-26 Mei 2023 Pencairan BPNT dan PKH Tahap 2 di Kantos Pos, Bawa KTP untuk Dapat Uang Rp3,9 Juta!

- 13 Mei 2023, 15:01 WIB
PT Pos Indonesia resmi menyalurkan BPNT dan PKH tahap 2 pada 13-26 Mei 2023
PT Pos Indonesia resmi menyalurkan BPNT dan PKH tahap 2 pada 13-26 Mei 2023 /Unplash / Mufid Majnun

BERITASOLORAYA.com – Penantian panjang KPM menemukan titik terang yaitu Kemensos resmi akan menyalurkan bantuan BPNT untuk alokasi sampai bulan Juni dan PKH tahap 2 mulai tanggal 13 sampai 26 Mei 2023. Pencairan ini nantinya akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia.

Sementara, bagi KPM yang memiliki KKS Himbara (Mandiri, BRI, BNI, dan BSI) pencairannya sudah terlebih dahulu disalurkan. Meskipun, saat ini masih ada beberapa KPM yang belum mendapatkan karena progress penyaluran yang bertahap.

Adapun nominal bansos BPNT dan PKH tahap 2 yang bisa diperoleh KPM mencapai angka yang fantastis yaitu total Rp3,9 juta per orangnya. Hal ini tentu menjadi angin segar bagi KPM yang sudah menunggu kepastian ini sejak beberapa bulan lalu.

Baca Juga: FULL SENYUM, Hari Ini PT Pos Indonesia Salurkan BPNT dan PKH Tahap 2, Sediakan KTP dan Bawa Pulang Rp3,9 Juta!

Namun, perhitungan ini tentunya berbeda-beda antar KPM yang menyesuaikan jumlah tanggungan per keluarganya. Walaupun begitu, Anda tinggal datang ke kantor PT Pos Indonesia terdekat dengan membawa KTP untuk mencairkannya,

Dikutip BeritaSoloRaya.com melalui kanal YouTube INSPIRASI OKTARA pada 13 Mei 2023. KPM yang berhak untuk mencairkan dana bansos BPNT dan PKH tahap 2 adalah ia yang sudah memperoleh surat panggilan atau undangan dari PT Pos Indonesia.

Pada surat itu juga akan dijelaskan terkait berapa besaran nominal uang bansos yang akan diterima oleh masing-masing KPM. Nominal itu merupakan akumulasi dari BPNT bulan April, Mei, Juni, dan bantuan PKH tahap 2.

Halaman:

Editor: Erizka Meta Kharisma Wardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x