6 Aset Penting yang Harus Dimiliki Ketika Masih Muda untuk Masa Depan Finansial

- 15 Mei 2023, 14:29 WIB
Ilustrasi aset yang perlu dimiliki saat masih muda
Ilustrasi aset yang perlu dimiliki saat masih muda /PIXABAY/geralt

BERITASOLORAYA.com - Menjaga keuangan dan mempersiapkan masa depan finansial sangat penting, terutama ketika masih muda. Pada masa-masa tersebut, seseorang seringkali baru memulai karier dan memiliki banyak waktu untuk mengumpulkan aset, kekayaan, dan mengembangkan kemampuan.

Oleh karena itu, penting untuk mempertimbangkan beberapa aset yang harus dimiliki ketika masih muda yang akan membantu dalam membangun masa depan finansial yang stabil.

Dalam artikel ini, akan dibahas beberapa aset penting yang perlu diperhatikan, termasuk tabungan, investasi, asuransi, pendidikan dan keterampilan, properti dan bisnis atau usaha.

Baca Juga: Kapan Gaji Ke-13 PPPK, PNS, dan Pensiunan Cair? Berikut Besaran Nominal yang Akan Diterima

Dengan memiliki aset yang tepat ketika masih muda, seseorang dapat membangun masa depan finansial yang stabil dan mencapai kebebasan finansial di kemudian hari.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, berikut enam aset yang harus dimiliki sejak masih muda sebagai persiapan finansial di masa depan.

Tabungan

Tabungan adalah salah satu aset paling dasar yang harus dimiliki ketika masih muda. Ini membantu mengatur keuangan pribadi dan membantu menabung untuk keperluan darurat atau keperluan jangka panjang seperti membeli rumah atau mobil.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x