LENGKAP! Daftar Tunjangan Lembur dan Uang Makan untuk ASN Berdasarkan Golongan, Simak..

- 19 Mei 2023, 13:39 WIB
Ilustrasi, perhitungan tunjangan lembur dan uang makan untuk ASN
Ilustrasi, perhitungan tunjangan lembur dan uang makan untuk ASN /Freepik

BERITASOLORAYA.com - Kebijakan tunjangan lembur dan uang makan ini memiliki manfaat yang sangat besar bagi ASN, terutama untuk meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan ASN.

Adanya tunjangan lembur dan uang makan untuk ASN ditujukan untuk pegawai yang bekerja melebihi jam kerja, sehingga diterbitkan peraturan terbaru terkait tunjangan lembur dan uang makan.

Pemberian tunjangan lembur dan uang makan ini membuktikan pemerintah memberikan penghargaan lebih kepada ASN yang bekerja ekstra melebihi jam kerja.

Selain itu, kedua tunjangan ini juga membuat ASN semakin termotivasi untuk melayani publik dan melaksanakan tugas pemerintahan lebih baik lagi.

Baca Juga: Penegakan Hukum Lemah, Ingatkan Kembali Kasus Wan Prestasi Pemerintah pada PT Radnet Tahun 2010

Kedua tunjangan lembur dan uang makan ini dimuat dalam Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) No 49 tahun 2023 mengenai masukan tahun anggaran 2024.

Bahkan, tambahan kedua tunjangan ini bisa mencapai nominal hingga Rp1,6 juta dalam satu bulan dengan perhitungan yang akan dijelaskan di bawah ini.

Dengan catatan, tunjangan lembur dan uang makan ini tentu akan diperoleh dengan nominal yang berbeda bagi setiap ASN yang mendapatkan lembur secara resmi.

Tentunya, peraturan mengenai jam kerja lembur harus dengannsurat tugas yang resmi dan perhitungan tunjangan lembur yang sah.

Halaman:

Editor: Datu Puan Absa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x