TPP ASN dan Tenaga Honorer Dibayarkan dengan Beras Bulog di Belitung Timur

- 8 Juni 2023, 09:33 WIB
Ilustrasi. Berikut ini informasi di Pemkab Belitung Timur yang TPP ASN dan tenaga honorer dibayarkan dengan beras bulog.
Ilustrasi. Berikut ini informasi di Pemkab Belitung Timur yang TPP ASN dan tenaga honorer dibayarkan dengan beras bulog. /Antara/Sakti Karuru/

BERITASOLORAYA.com - Tunjangan penghasilan pegawai (TPP) Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, disalurkan dengan beras dari Perum Bulog.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Belitung Timur Khaidir Luthfi di Manggar, menyebut terkait TPP bahwa pihak pemerintah telah bekerja sama dengan Perum Bulog untuk menyediakan persediaan beras bagi kalangan ASN dan honorer.

Ketentuan dibayarkannya TPP kepada kalangan ASN dan tenaga honorer dengan beras sebagai langkah menghadapi adanya isu nasional mengenai kenaikan harga komoditas beras.

Beras memang merupakan suatu komoditas vital, makanan pokok yang mempunyai nilai tinggi sebagai penyumbang inflasi.

Baca Juga: TERUNGKAP, Inilah Nilai Kontrak Lionel Messi dengan Inter Miami, Simak Selengkapnya…

Menurutnya dengan naiknya harga beras, dampaknya tidak hanya ke stabilitas ekonomi nasional, tetapi berimbas pula kepada taraf kehidupan masyarakat.

Sebab itulah, menurutnya mengambil kebijakan mengenai penyaluran besar, yang berarti dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi di Belitung Timur.

Halaman:

Editor: Syifa Alfi Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x