Apa Perbedaan antara KUR Mikro Bank BRI, KUR Kecil Bank BRI dan KUR TKI Bank BRI?

- 27 Juni 2023, 12:21 WIB
Ilustrasi KUR BRI/Tangkapan Layar/ BRI
Ilustrasi KUR BRI/Tangkapan Layar/ BRI /

BERITASOLORAYA.com - Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) menjadi salah satu solusi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. KUR BRI hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi UMKM agar dapat mengembangkan usahanya secara lebih optimal.

KUR BRI menyediakan dua jenis pinjaman, yaitu Kredit Modal Kerja (KMK) dan Kredit Investasi (KI). KMK memiliki masa pinjaman maksimum selama tiga tahun, sedangkan KI memiliki masa pinjaman maksimum selama lima tahun.

KUR BRI yang jenis ini disebut sebagai Mikro Bank. Persyaratan yang harus dipenuhi debitur adalah menjalankan usaha produktif yang memiliki keberlangsungan minimal selama enam bulan.

Baca Juga: Bisa Pilih 4 Program Studi, Unsoed Buka Seleksi Mandiri 2023 dengan 2 Jalur, Cek Jadwalnya

Perbedaan Jenis-Jenis KUR BRI

KUR Mikro Bank BRI adalah program pinjaman yang ditujukan untuk UMKM dengan maksimum pinjaman sebesar Rp50 juta.

Jenis pinjaman yang tersedia melalui KUR Mikro Bank BRI adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dengan masa pinjaman maksimum tiga tahun dan Kredit Investasi (KI) dengan masa pinjaman maksimum lima tahun.

Debitur yang mengajukan KUR Mikro Bank BRI diharuskan menjalankan usaha produktif yang layak dengan minimal jangka waktu bisnis selama enam bulan.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x