SEGERA DIBUKA! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 56, Cek Syarat dan Cara Agar Lolos Seleksi

- 27 Juni 2023, 15:49 WIB
Segera dibuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 56
Segera dibuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 56 /pixabay.com/@sewuparistudio-26219187/

BERITASOLORAYA.com – Berikut adalah artikel tentang pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 56 akan segera dibuka. Jangan lupa cek syarat dan cara agar lolos seleksi Kartu Prakerja.

Setelah hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 55 diumumkan beberapa waktu lalu, bagi sebagian peserta yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 55 masih berharap dan menunggu kapan jadwal Kartu Prakerja gelombang 56 kembali dibuka.

Tenang, jangan khawatir, bagi peserta yang belum lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 55 bisa ikut mendaftar lagi pada program Kartu Prakerja gelombang 56 yang akan dibuka pada hari Jumat tanggal 30 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: RESMI KENAIKAN TUKIN Mulai Bulan Juni 2023 Berlaku untuk 4 Instansi Ini, Nominal Terbaru Auto Bikin ASN Makmur

Dengan demikian ada waktu 3 hari kedepan untuk mempersiapkan syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar Kartu Prakerja gelombang 56 agar bisa lolos seleksi kali ini. Program Kartu Prakerja terbuka untuk umum dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 64 tahun.

Bagi peserta yang nantinya lolos seleksi program Kartu Prakerja berhak mendapat bantuan dana pelatihan sebesar Rp3,5 juta dan dana insentif Rp700 ribu jika semua program pelatihan peningkatan skill sudah dilakukan.

Mulai tahun 2023 peserta penerima bansos juga boleh ikut seleksi program Kartu Prakerja karena sebelumnya penerima bansos sempat tidak diperbolehkan mengikuti program Kartu Prakerja.

Bagaimana acara jika Anda ingin mendaftar program Kartu Prakerja terutama bagi peserta yang di gelombang sebelumnya belum berhasil lolos. Apakah harus kembali daftar ulang membuat akun Prakerja baru atau tidak?

Baca Juga: PENTING! PNS Akan Naik Gaji atau Rapelan Tahun 2023? Ini Jawaban TASPEN...

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah