SUDAH CAIR! Akhirnya Pencairan TPG Triwulan 2 Sudah Dilakukan di Daerah ini, Bagaimana Daerahmu?

- 1 Juli 2023, 21:04 WIB
Ilustrasi. Akhirnya ada titik terang soal pencairan TPG triwulan 2 bagi guru sertifikasi di Juli 2023 di bawah naungan Kemdikbud yang telah cair.
Ilustrasi. Akhirnya ada titik terang soal pencairan TPG triwulan 2 bagi guru sertifikasi di Juli 2023 di bawah naungan Kemdikbud yang telah cair. /InfoPublik.id/


BERITASOLORAYA.com - Update info pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan 2 yang ditunggu oleh seluruh guru sertifikasi akhirnya ada titik terang.
Selain tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 1 yang sudah cair, akhirnya TPG triwulan 2 sudah cair di daerah tertentu.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa berdasarkan petunjuk teknis pembayaran tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 2 dalam Permendikbud Ristek Nomor 4 Tahun 2022 bahwa mulai disalurkan pada bulan Juni 2023.

Pencairan tunjangan sertifikasi guru atau TPG triwulan 2 tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan validasi terlebih dahulu pada 31 Mei 2023.

Berdasarkan informasi yang diperoleh BeritaSoloRaya.com melalui Youtube Guru Abad 21, daerah yang sudah mencairkan TPG triwulan 2 bagi guru sertifikasi naungan Kemdikbud yaitu Kabupaten Garut.

Baca Juga: CAIR! Daerah ini Sudah Cairkan TPG Triwulan 2, Guru Sertifikasi Full Senyum. Cek Daerahmu!

Hal itu disampaikan oleh beberapa guru yang menyampaikan bahwa di Garut sudah ada pencairan TPG triwulan 2.

Sementara itu, untuk pencairan TPG triwulan 2 di daerah lainnya hingga saat ini belum ada update info yang menyatakan telah ada pencairan di bulan Juli 2023 ini.

Tentunya dengan adanya info pencairan TPG triwulan 2 tersebut menjadi titik terang atau kabar gembira bagi seluruh guru sertifikasi yang pastinya akan menerimanya dalam waktu dekat.

Maka dari itu, meskipun dalam Permendikbud Ristek nomor 4 tahun 2022 menjelaskan bahwa TPG triwulan 2 mulai dicairkan bulan Juni 2023, akan tetapi di beberapa daerah masih ada yang belum menerima pencairan tunjangan tersebut.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x