Diperpanjang Sampai 31 Juli 2023, Puslapdik Beri Batas Waktu Peserta Didik Segera Aktivasi Rekening PIP

- 19 Juli 2023, 09:26 WIB
Ilustrasi - Diperpanjang Sampai 31 Juli 2023, Puslapdik Beri Batas Waktu Peserta Didik Segera Aktivasi Rekening PIP
Ilustrasi - Diperpanjang Sampai 31 Juli 2023, Puslapdik Beri Batas Waktu Peserta Didik Segera Aktivasi Rekening PIP /Instagram @sobatpip

BERITASOLORAYA.com - Beriku informasi terbaru dari Puslapdik (Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan) tentang perpanjangan aktivasi rekening PIP.

Informasi terbaru yang disampaikan Puslapdik bahwa perpanjangan aktivasi rekening PIP diperpanjang sampai 31 Juli 2023. Hal ini tentu kabar membahagiakan karena saat ini masih banyak peserta didik yang belum menyelesaikan aktivasi rekening PIPnya.

Seperti yang telah diketahui PIP dibuat bertujuan untuk membantu peserta didik dalam menempuh pendidikan dan mencegah terjadinya putus sekolah akibat masalah ekonomi. PIP yang dirancang ini ditujukan pada peserta didik dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Baca Juga: MENARIK! 4 Bentuk Telinga ini Bisa Ungkapkan Kepribadian Tersembunyi Seseorang, Kamu yang Mana?

PIP ini dapat diterima dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK baik melalui jalur formal maupun non formal seperti paket A sampai paket C atau pendidikan khusus.

Untuk itu, agar di tahun 2023 ini peserta didik mendapatkan bantuan PIP ini, maka Puslapdik memperpanjang batas waktu perpanjangan aktivasi rekening SimPel. Perpanjangan aktivasi rekening SimPel ini juga berlaku untuk siswa kelas akhir yang menjadi penerima SK Nominasi PIP tahun 2023.

Perpanjangan aktivasi rekening PIP ini berdasarkan surat edaran Puslapdik tanggal 26 Juni 2023 yang menjelaskan tentang diperpanjangnya aktivasi rekening sampai 31 Juli 2023.

Perpanjangan aktivasi rekening PIP sampai 31 Juli 2023 juga dijelaskan oleh kepala Puslapdik, Abdul Kahar.

Baca Juga: Salah Satunya Tidur yang Cukup, 5 Tips Menurunkan Berat Badan yang Mudah Dilakukan Menurut Ahli

Halaman:

Editor: Klara Delviyana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x