YES! Bansos PKH Tahap 3 Rp750 Ribu untuk Ibu Hamil Segera Cair, Cek Lewat HP Melalui Link Berikut

- 10 Agustus 2023, 09:42 WIB
Bansos PKH tahap 3 untuk ibu hamil Rp750 ribu segera cair cek melalui HP di link berikut
Bansos PKH tahap 3 untuk ibu hamil Rp750 ribu segera cair cek melalui HP di link berikut /pexels.com/@robert-lens-114877802/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang bansos PKH tahap 3 Rp750 ribu untuk ibu hamil segera cair cek lewat HP melalui link berikut. Jangan sampai ketinggalan catat tanggal cairnya dan ketentuan pencairan bansos PKH.

Salah satu program bantuan sosial atau bansos pemerintah yang fokus pada keluarga pra sejahtera adalah bansos PKH. Bansos PKH ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan rentan miskin agar bisa mendapat pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pemenuhan kebutuhan pokok yang layak.

Salah satu dari 7 kategori yang berhak mendapat bansos PKH tahap 3 tahun 2023 adalah katagori ibu hamil. Ibu hamil mendapat bansos PKH yang cair setiap tahan Rp750 ribu.

Baca Juga: Telah SAH Omnibus Law UU Kesehatan, Hapus Otomatis Sejumlah Undang-Undang, Apa Saja? Berikut Ini Daftarnya

Bansos PKH sendiri dalam waktu 1 tahun cair sebanyak 4 tahap, jadi total bansos PKH untuk ibu hamil yang diterima selama 1 tahun adalah Rp3 juta.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman cekbansos.kemensos.go.id, informasi terkait kapan jadwal pencairan bansos dan berapa jumlah bansos yang bisa diterima masing-masing KPM bisa langsung cek ke laman cekbansos.kemensos.go.id cukup melalui HP.

Untuk jadwal pencairan bansos PKH tahap 1 mulai bulan Januari-Maret 2023, untuk pencairan bansos tahap 2 bulan April sampai Juni 2023, dan pencairan bansos PKH tahap 3 mulai bulan Juli sampai September, pencairan bansos tahap 4 bulan Oktober-Desember 2023.

Lalu siapa saja kategori keluarga penerima manfaat yang bisa mendapat bansos PKH tahap 3 bulan Agustus 2023? Berikut kategori penerima manfaat BLT PKH.

1. Anak usia dini dengan besaran Rp750 ribu untuk setiap tahap atau total Rp3 juta setiap tahun.

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x