Pencairan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan 3 Tahun 2023 Masih Mengacu pada Juknis ini

- 30 Agustus 2023, 09:15 WIB
Ilustrasi pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 tahun 2023
Ilustrasi pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 tahun 2023 /

BERITASOLORAYA.com- Jadwal pencarian tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 tahun 2023 jika dilihat dari pencairan tunjangan sebelumnya disalurkan pada bulan Oktober, November hingga September.

Ketentuan pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 tahun 2023 diperkirakan jadwalnya sama dengan pencairan tunjangan sertifikasi tahun sebelumnya.

Baca Juga: MANTAP BANGET NIH, Menpan RB Tambahkan 54 Jabatan Fungsional yang Bisa Diisi Pegawai PPPK, Apa Saja?

Meskipun dalam pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 tahun 2023, kemungkinan jadwalnya lebih cepat maupun lebih lambat ataupun sama dengan pencairan tunjangan sebelumnya.

Hal itu seperti dalam contoh pada pencairan tunjangan tunjangan sertifikasi Guru triwulan 3 tahun 2022 yang dilansir BeritaSoloRaya.com dari Guru Abad 21, di beberapa daerah cair bulan November tahun 2022, yaitu daerah di Palangkaraya, Bondowoso, DKI Jakarta, Sumut Labuhan Batu dan lainnya.

Berdasarkan hal tersebut, tunjangan sertifikasi guru triwulan 3 diperkirakan banyak yang cair di bulan November, awal atau pertengahan.

Namun, dalam pencairan tunjangan sertifikasi guru, biasanya jadwalnya berubah setiap waktu sesuai dengan kewenangan Pemda.

Guru sertifikasi dapat memantau info GTK masing-masing untuk mengetahui perkembangan pencairan tunjangan dan memastikan data valid.

Halaman:

Editor: Sukhum Ela Wahyuningrum

Sumber: Permendikbud No 4 Tahun 2022


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x