Kenali Perbedaan Kredit Investasi dan Kredit Modal Kerja Sebelum Mengajukan KUR, Simak Ulasan Lengkapnya

- 5 September 2023, 14:30 WIB
Kenali perbedaan kredit investasi dan kredit modal kerja
Kenali perbedaan kredit investasi dan kredit modal kerja /unsplash.com/@alexandermils/

BERITASOLORAYA.com – Berikut informasi tentang kenali perbedaan kredit investasi dan kredit modal kerja sebelum mengajukan KUR simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini.

Bagi pelaku usaha yang akan mengajukan Kredit Usaha Rakyat atau KUR alangkah baiknya memahami terlebih dahulu konsep antara kredit investasii dan kredit modal kerja. Meski sekilas terlihat mirip ternyata dua jenis kredit ini memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda.

Selama ini masih ada beberapa pelaku usaha yang memahami bahwa kredit investasi dan kredit modal kerja adalah hal yang sama. Padahal secara fungsi dan jangka waktu kredit atau peminjaman uang kedua kredit ini memiliki tempo waktu yang berbeda.

Biasanya untuk kredit investasi jangka waktu pinjam uang lebih lama dibanding jangka waktu pinjam uang kredit modal kerja.

Baca Juga: Pelaku UMKM Wajib Tahu, Apa Itu KUR Super Mikro BRI dan KUR Mikro, Cek Ulasan Lengkapnya Disini

Kredit modal kerja adalah kredit atau pinjaman uang yang diberikan oleh bank bagi pelaku usaha dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan modal usaha. Kredit modal kerja sering disebut sebagai kredit tambahan modal usaha terutama bagi pelaku usaha yang baru merintis bisnis.

Proses membuka bisnis baru atau merintis bisnis baru tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit, mungkin modal yang selama ini dimiliki belum cukup untuk cashflow sebuah bisnis. Oleh karena itu muncul kredit modal kerja untuk mencukupi kebutuhan usaha.

Berbeda dengan kredit modal kerja, lalu apa yang dimaksud dengan kredit investasi? Kredit investasi adalah pinjaman uang yang diberikan pada pelaku usaha untuk mengembangkan sektor bisnis yang sudah dimiliki agar memiliki jaringan lebih luas lagi.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, ada 3 hal perbedaan mendasar dari kredit modal kerja dan kredit investasi. Berikut 3 Perbedaan Kredit Modal Kerja dan Kredit Investasi:

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah