Ingin Kerja di Luar Negeri? Perhatikan Dulu 5 Hal Penting Berikut Ini

- 23 September 2023, 14:22 WIB
Ilustrasi kerja di luar negeri
Ilustrasi kerja di luar negeri /pixabay/

BERITASOLORAYA.com – Banyak orang yang mulai ingin kerja di luar negeri. Alasannya karena bisa mengembangkan diri seluas mungkin. Selain itu, bekerja di luar negeri dianggap memiliki peluang dan kelayakan karier yang lebih baik.

Sebagian besar orang tertarik kerja di luar negeri karena gaji yang ditawarkan oleh perusahaan luar negeri lebih besar dibanding dalam negeri. Bekerja di luar negeri dianggap lebih menyenangkan dan memuaskan daripada di Indonesia.

Namun, ternyata kerja di luar negeri tidak semudah yang dibayangkan. Tentu saja cara melamarnya pun berbeda dengan di dalam negeri. Ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan dan diperhatikan sebelum bekerja di luar negeri.

Baca Juga: Sudah Tahu Sumbu Filosofi Yogyakarta? Kini Warisan Budaya Tersebut Diakui UNESCO

Seperti yang dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 23 September 2019, ternyata ada sejumlah hal penting yang perlu diperhatikan jika ingin kerja di luar negeri. Berikut ini adalah beberapa hal penting tersebut.

1. Cek Situs Lowongan Kerja Luar Negeri

Jika ingin kerja di luar negeri, maka harus rajin mengecek situs lowongan kerja luar negeri. Pastikan bahwa situs lowongan kerja ini adalah resmi dan terpercaya agar tidak kena tipu. Saat ini situs lowongan kerja luar negeri sudah banyak dan bisa diakses dengan mudah.

Cara terbaik untuk terhubung dengan situs lowongan kerja luar negeri adalah memiliki sosial media. Saat ini sosial media yang baik untuk mencari lowongan pekerjaan luar negeri adalah LinkedIn. Di sosial media ini bisa dicari perusahaan luar negeri mana yang sesuai keinginan.

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah