Sebentar Lagi Cair, Simak Cara Daftar BLT El Nino Melalui Aplikasi Cek Bansos, KPM Wajib Tahu

- 22 November 2023, 15:53 WIB
Sebentar lagi cair simak cara daftar BLT El Nino
Sebentar lagi cair simak cara daftar BLT El Nino /pixabay.com/@wonderfulbali23124233/

BERITASOLORAYA.com – Berikut artikel tentang sebentar lagi cair simak cara daftar BLT El Nino melalui aplikasi cek bansos. KPM wajib tahu siapa saja yang akan mendapat bantuan dari pemerintah.

Pemerintah kembali memberikan bantuan langsung tunai atau BLT, kali ini adalah BLT El Nino yang akan diberikan pada warga masyarakat yang masuk dalam kelompok Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Mungkin banyak yang belum mengetahui ap aitu BLT El Nino apakah BLT ini sama seperti bansos yang sebelumnya sudah diberikan oleh pemerintah. BLT El Nino adalah bantuan sosial dari pemerintah yang khusus diberikan pada KPM yang terkena dampak adanya perubahan cuaca kemarau panjang yang terjadi saat ini di Indonesia.

Baca Juga: NAIK LAGI! Update Harga Emas Antam Hari Ini Rabu, 22 November 2023, Berikut Rincian Lengkapnya

Pemerintah ingin BLT El Nino tepat sasaran, oleh karena itu saat inii Kemensos Tengah melakukan riset dan pengkajian siapa saja yang berhak mendapat BLT El Nino.

Dilansir BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, BLT El Nino rencana akan mulai dicairkan pada akhir bulan November 2023. Total BLT yang akan diberikan senilai Rp400 ribu dengan proses pencairan per tahap senilai Rp100 ribu.

Pihak Kemensos sendiri saat ini belum memutuskan siapa yang berhak mendapat BLT El Nino, apakah dari KPM PKH atau KPM BPNT. Setelah Kemensos selesai melakukan pengkajian akan segera diumumkan daftar penerima BLT El Nino Rp400 ribu.

Proses pencairan BLT El Nino nantinya akan dilakukan di kantor pos. Hanya KPM yang menerima undangan pengambilan BLT El Nino atau bukti sebagai penerima BLT sajalah yang bisa mencairkan bansos ini di kantor pos terdekat.

Baca Juga: Naik Rp125.000! Berikut Daftar UMP Jatim 2024 yang Disahkan Gubernur Khofifah

Halaman:

Editor: Windy Anggraina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x