Presiden Jokowi Tekankan Kegunaan Bansos Pangan dan BLT El Nino

- 8 Januari 2024, 15:13 WIB
Ilustrasi Jokow jelaskan soal kegunaan BLT El Nino
Ilustrasi Jokow jelaskan soal kegunaan BLT El Nino /BPMI Setpres/Laily Rachev/

BERITASOLORAYA.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino diberikan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan harga akibat musim kemarau panjang.

Presiden RI tersebut menekankan bahwa BLT El Nino merupakan jenis bantuan khusus bagi penerima manfaat yang terdampak kekeringan.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam dialognya bersama sejumlah penerima manfaat Bansos pangan cadangan beras pemerintah (CBP) di Banyumas. 

Baca Juga: TERBARU, Optimalisasi Formasi Fresh Graduate dan Mekanisme pada Rekrutmen ASN 2024

Kala itu, Presiden Jokowi menekankan fungsi BLT El Nino di Gudang Bulog Klahang, Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah pada Rabu, 3 Januari 2024.

Fungsi dari BLT El Nino adalah untuk membantu penerima manfaat Bansos yang terkena pengaruh kekeringan.

Sebagaimana yang dikutip BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber pada 8 Januari 2024, BLT El Nino merupakan Bansos Tunai khusus yang diberikan kepada mereka yang terdampak El Nino.

Jadi memang, menurut penuturan Presiden Jokowi, tidak semua orang bisa mendapatkan Bansos khusus ini. Kendati demikian, penerima manfaat tidak dipilih-pilih, tetapi memang diseleksi untuk benar-benar diterima oleh keluarga penerima manfaat yang terdampak El Nino. 

Baca Juga: UPDATE, Harga Item Komoditas Bahan Pokok di Yogyakarta

Halaman:

Editor: Anbari Ghaliya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x