MULAI 2024, Besaran Bantuan PIP NAIK untuk Siswa SMA dan SMK ! Jadi Segini…

- 24 Januari 2024, 10:12 WIB
Besaran bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP untuk siswa SMA dan SMK ditambah. Simak pemaparan Puslapdik Kemdikbud berikut ini.
Besaran bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP untuk siswa SMA dan SMK ditambah. Simak pemaparan Puslapdik Kemdikbud berikut ini. /Dok. Puslapdik

BERITASOLORAYA.com – Besaran bantuan PIP naik untuk siswa SMA dan SMK ditambah. Simak pemaparan Puslapdik Kemdikbud berikut ini.

Mulai tahun 2024, bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP bagi siswa SMA dan SMK penerima PIP ditambah besarannya. Dilansir BeritaSoloRaya.com dari laman Puslapdik Kemdikbud, kebijakan ini dilaksanakan untuk memotivasi semangat belajar siswa SMA dan SMK.

Selain itu, peningkatan besaran bantuan PIP juga diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa SMA dan SMK untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Berdasarkan rilis Pulapdik Kemdikbud, besaran bantuan PIP 2024 bagi siswa SMA dan SMK yang sebelumnya sebesar Rp 1 juta menjadi Rp 1,8 juta per tahun.

Selain itu, pemerintah juga dikabarkan menambah jumlah siswa penerima PIP 2024, yakni menjadi 567.531 siswa untuk jenjang SMA, dan pada jenjang SMK sebanyak 99.104 siswa.

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi saat menyerahkan bantuan PIP 2024 di Magelang pada 22 Januari 2024 lalu menyampaikan harapannya agar siswa penerima PIP harus meningkat semangat belajarnya.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH, Bantuan Biaya Hidup KIP Kuliah Semester Gasal 2023 2024 Sudah Cair, Lakukan Konfirmasi, ya...

“Siswa penerima PIP ini harus meningkat semangat belajarnya, sebab tidak perlu lagi memikirkan beli buku, beli baju, sepatu, dan perlengkapan sekolah lainnya, ” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa pihaknya berharap juga para siswa penerima PIP dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x