Siap Siap Cek Rekening! PIP 2024 Cair Bulan Februari, Begini Cara Cek Penerimanya di Laman Kemdikbud

- 22 Januari 2024, 21:37 WIB
Ilustrasi. Dalam waktu dekat, pemerintah akan mencairkan PIP 2024. Para siswa bisa mengecek secara online untuk mengecek jadwalnya.
Ilustrasi. Dalam waktu dekat, pemerintah akan mencairkan PIP 2024. Para siswa bisa mengecek secara online untuk mengecek jadwalnya. /Pixabay/@EmAji

BERITASOLORAYA.com – Bagi siswa yang terdaftar dalam penerima bantuan Program Indonesia Pintar atau PIP tahun 2023, segera bersiap untuk mendapatkan penyaluran PIP 2024.

Dirangkum BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Senin 22 Januari 2024, jika mengacu pecairan tahun lalu, bantuan PIP 2024 akan kembali disalurkan dan bisa cair ke rekening siswa mulai bulan Februari.

Bantuan PIP 2024 akan kembali cair secara bertahap di seluruh Indonesia dan hanya 1 kali dalam setahun. Adapun nominal yang diterima masing-masing siswa disesuaikan berdasarkan jenjang pendidikan.

Apabila ingin mengetahui apakah siswa masih terdaftar sebagai penerima bantuan PIP 2024 atau tidak, bisa langsung menanyakan ke sekolah masing-masing.

Selain itu, siswa atau orang tua juga bisa mengecek status penerimaan PIP secara online melalui ponsel di laman pip.kemdikbud.go.id.

Apabila siswa masih terdaftar sebagai penerima PIP 2024, maka siswa sekolah akan menerima SK Nominasi dan SK Pemberian 2024.

Baca Juga: CATAT! Ini Jadwal Pencairan Bansos PIP Kemdikbud 2024, Bersiap Cek Penyalurannya melalui ATM BRI BNI

Berikut cara mengecek SK Nominasi maupun SK Pemberian sebagai tanda menerima bantuan PIP 2024:

- Buka laman pip.kemdikbud.go.id

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x