Bansos 2024: Menkominfo Tegaskan Program Bantuan Masyarakat Tidak Terkait Kampanye Pemilu

- 6 Februari 2024, 17:17 WIB
Menkominfo menegaskan penyaluran bansos 2024 yang dilakukan mendekati Pemilu 2024 bukan merupakan politisasi.
Menkominfo menegaskan penyaluran bansos 2024 yang dilakukan mendekati Pemilu 2024 bukan merupakan politisasi. /Tangkap layar Instagram @perekonomianri

BERITASOLORAYA.com - Bantuan sosial atau bansos kini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Apalagi kian banyaknya pencairan bansos mendekati gelaran Pemilu 2024.

Di dalam debat Calon Presiden (Capres) ke 5 pada Minggu 4 Februari 2024, bansos bahkan menjadi salah satu topik pembahasan dalam debat Capres.

Ada sejumlah pihak yang mengatakan jika percepatan penyaluran bansos sebelum Pemilu 2024 terkait dengan kampanye salah satu pasangan calon.

Terkait hal itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, memastikan bansos yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat tidak terkait dengan Kampanye Pemilu 2024.

"Di masa kampanye Pemilu memang sangat sensitif, tetapi yang pasti bansos itu program lama dan tidak terkait dengan Pemilu," tegasnya dikutip BeritaSoloRaya.com dari laman Kominfo, Selasa 6 Februari 2024.

Baca Juga: Dibayarkan Mulai Februari 2024 Rapelan Gaji Pensiunan, Benarkah? Begini Keterangan Resmi Taspen: Hati-hati!

Ia menambahkan pemberian bantuan kepada warga tidak mampu di awal tahun 2024 merupakan upaya pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu.

Lewat bantuan itu, lanjut dia, pemerintah berharap penerima bansos dapat membeli sejumlah kebutuhan pokok yang terdampak kenaikan harga pangan.

Budi Arie menyatakan dampak El Nino menyebabkan kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok salah satunya beras. Menurutnya hal itu bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi sudah menjadi isu iklim dunia.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah