Bansos Mitigasi Rp600 Ribu Kapan Cair? Data SIKS NG 2024 Belum Ada Perubahan Informasi Penyaluran

- 8 Februari 2024, 21:48 WIB
Ilustrasi. Pencairan BLT Mitigasi Rp600 ribu saat ini masih ditunggu masyarakat karena pemerintah menjanjikan cair pada Februari 2024.
Ilustrasi. Pencairan BLT Mitigasi Rp600 ribu saat ini masih ditunggu masyarakat karena pemerintah menjanjikan cair pada Februari 2024. /Pexels/Robert Lens

BERITASOLORAYA.com - Penyaluran sejumlah bantuan sosial atau bansos dari pemerintah pusat dikebut menjelang gelaran Pemilu 2024.

Bansos yang dikebut adalah bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2024 untuk tahap 1. Besaran BPNT 2024 yaitu Rp200 ribu per bulan, sedangkan besaran PKH berbeda-beda sesuai dengan kategori penerimanya.

Penyaluran 2 bansos tersebut melalui PT Pos Indonesia dan Bank Himbara untuk pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Selain 2 bansos itu, masyarakat juga menunggu pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan yang bakal dicairkan pada Februari 2024.

BLT Mitigasi dengan besaran Rp200 ribu per bulan itu adalah program pengganti BLT El Nino yang disalurkan bulan November-Desember tahun lalu.

Baca Juga: ALHAMDULILAH CAIR! Bansos PKH Tahap 1 2024 Siap Masuk Rekening BRI BNI, Cek Daftar Penerima BLT Disini

Pemerintah menjanjikan pencairan BLT Mitigasi tersebut pada bulan Februari 2024 dengan besaran Rp600 ribu untuk alokasi 3 bulan yaitu Januari, Februari, dan Maret.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kepastian jadwal pencairannya.

Hal itu berkaitan dengan Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial – Next Generation (SIKS-NG) yang hingga saat ini belum ada info terbaru untuk jadwal pencairan BLT Mitigasi.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x