BLT Mitigasi Risiko Pangan Cair Bulan Februari 2024, Ini Cara Cek Penerima Bantuan Rp600 Ribu

- 1 Februari 2024, 16:30 WIB
Ilustrasi. Pemerintah kembali menyalurkan sejumlah bansos. Dalam waktu dekat, pemerintah akan mencairkan BLT baru sebagai pengganti BLT El Nino.
Ilustrasi. Pemerintah kembali menyalurkan sejumlah bansos. Dalam waktu dekat, pemerintah akan mencairkan BLT baru sebagai pengganti BLT El Nino. /Pixabay

Deskripsi: Dalam waktu dekat, pemerintah akan mencairkan BLT baru sebagai pengganti BLT El Nino.



BERITASOLORAYA.com - Pemerintah kembali menyalurkan sejumlah program bantuan sosial atau bansos pada 2024. Salah satu bansos yang ditunggu-tunggu adalah Bantuan Langsung Tunai atau BLT El Nino.

Namun, di tahun 2024, BLT El Nino sudah dihapuskan dan diganti dengan BLT baru bernama BLT Mitigasi Risiko Pangan.

BLT baru ini disalurkan untuk 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran bantuan Rp200 ribu per bulan.

BLT Mitigasi Risiko Pangan adalah program dari pemerintah dengan tujuan untuk mendukung daya beli masyarakat miskin. Sebab, adanya pergeseran musim panen membuat harga sejumlah bahan pangan melonjak.

Baca Juga: HORE!!! CAIR SEKALIGUS BLT Rp600 Ribu di Februari 2024, Simak Info Selengkapnya Berikut

Pencairan bantuan ini akan dirapel untuk alokasi 3 bulan yaitu dari Januari hingga Maret 2024. Dengan demikian, masing-masing KPM akan mendapatkan Rp600 ribu yang akan cair pada Februari 2024.

Dihimpun BeritaSoloRaya.com dari berbagai sumber, Kamis 1 Februari 2024, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, mengungkapkan anggaran untuk BLT ini disiapkan untuk alokasi tiga bulan pertama pada 2024.

Ia menyatakan setelah 3 bulan program itu akan dievaluasi apakah masih diperlukan masyarakat atau tidak.

Airlangga juga mengungkapkan jika anggaran bansos tersebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Halaman:

Editor: Egia Astuti Mardani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah